Maksimalkan Penggunaan Anggaran 2018, Kata Ketua DPRD Bartim

id dprd bartim, boelalano, apbd 2018

Maksimalkan Penggunaan Anggaran 2018, Kata Ketua DPRD Bartim

Ketua DPRD Bartim Broelalano. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah meminta pihak Pemerintah setempat untuk memaksimalkan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 yang telah disahkan dan tekah ada penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

Ketua DPRD Bartim Broelalano usai penyerahan DPA tahun 2018 di Tamiang Layang, Senin mengatakan, tujuan anggaran tersebut sebesar-besarnya untuk kemajuan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat.

"Dengan diterimanya DPA tahun anggaran 2018, maka kami mengharapkan masing-masing SOPD, bisa digunakan secara baik dan maksimal untuk kemajuan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat," kata Broelalano. 

Menurut Broelalano, anggaran tersebut kiranya bisa menjadi pedoman pelaksaan pelelangan kedepan. Semakin cepat pelaksanaannya maka akan berpengaruh pada penyerapan anggaran. 

Terlebih lagi proyek Pemerintah yang bersifat konstruksi. Jika sudah siap dan matang, kiranya bisa diproses pelelangannya. 

"Berpijak dari tahun-tahun sebelumnya, keterlambatan pelaksanaan pelelangan berdampak pada penyerapan anggaran dan waktu pelaksanaan pekerjaan. Hal ini diharapkan tidak berulang dan berulang," terangnya.

Politisi dari partai belambang banteng moncong putih itu juga menyoroti masalah jalan pedesaan yang belum tuntas dikerjakan, maka masuk tahun 2018 diminta agar bisa dilanjutkan hingga tuntas. 

Selain itu, pria yang akrab di sapa Broe itu meminta SOPD mempunyai terobosan dalam membuat program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak.