4 Paslon Pilkada Lamandau Lulus Kesehatan

id KPU Lamandau, Abdul Basir, pilkada serentak, Pilkada Lamandau

4 Paslon Pilkada Lamandau Lulus Kesehatan

Ketua KPU Kabupaten Lamandau Daang Padoma pada saat menyerahkan hasil tes pemeriksaan tes kesehatan Paslon kepada masing-masing Ketua Tim Sukses Paslon diaula Kantor KPU Kabupaten Lamandau, Rabu (17/01/18). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamandau, Abdul Basir mengungkapkan empat bakal pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah telah mengikuti pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan lulus atau memenuhi persyaratan.

Pemeriksaan kesehatan terhadap empat pasangan calon tersebut dilaksanakan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat tanggal 12 sampai 14 Januari 2018, kata Abdul di Nanga Bulik, Kamis.

"Hasilnya pemeriksaan itu sudah kita terima dan empat pasangan calon itu dinyatakan memenuhi syarat dan mampu secara Jasmani dan Rohani, serta bebas dari narkotika dan psikotropika," tambahnya.

Empat pasangan calon yang telah terdaftar di KPU Kabupaten Lamandau, yakni Hendra Lesmana-Riko Porwanto diusung Partai Golongan Karya (Golkar), NasDem dan PPP, pasangan calon Sata Umani-Karyadi diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kemudian pasangan calon FX Perwiragato-Taufik Hidayat diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Hanura, Demokrat dan PKPI, serta pasangan calon Taji Pranito-Gandhi Kuswantara maju dari jalur perseorangan.

"Tim pemeriksaan kesehatan telah melaksanakan kegiatan seperti melakukan pemeriksaan atau penilaian jasmani dan rohani dan melakukan pemeriksaan terkait bebas dari penyalahgunaan narkotika dan psikotropika," kata Abdul.

Sebelumnya, Ketua KPU Lamandau Daang Padoma mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap empat pasangan calon tersebut masing-masing didampingi satu orang dokter yang telah ditunjuk.

"Dalam Pemeriksaan Kesehatan tersebut juga dilibatkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotawaringin Barat. Ini juga salah satu alasan memilih RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun tempat pemeriksaan kesehatan pasangan calon," kata Daang.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar