DPRD Apresiasi Upaya Satlantas Timbun Jalan Berlubang

id DPRD Gumas,jalan berlubang,polres gumas,jalan rusak

DPRD Apresiasi Upaya Satlantas Timbun Jalan Berlubang

Tampak Kasat Lantas Iptu Rachmad Endro saat memimpin penimbunan jalan rusak lintas Kuala Kurun – Palangka Raya. (Ist)

Upaya tersebut patut diacungi jempol dan ditiru,"
Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iswan B Guna mengapresiasi upaya Satlantas Polres Gumas meggandeng Dinas PU Gumas, untuk menekan atau mengurangi potensi kecelakaan di Jalan Lintas Kuala Kurun-Palangka Raya, tepatnya di Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya. 

"Upaya tersebut patut diacungi jempol dan ditiru," katanya, Sabtu.

Ia mengatakan, kondisi jalan di Desa Rangan tate itu memang mengalami kerusakan cukup parah, sehingga harus mendapat perhatian dan tindakan yang serius dalam mengatasinya.
"Semoga pemerintahan Provinsi Kalteng, dapat memperhatikan da mengatasi kerusakan di sejumlah titik di jalan Lintas itu," katanya.

Sebelumnya, pada Rabu (17/1/18), Satlantas Polres Gumas dengan menggandeng Dinas PU Gumas melakukan penimbunan di jalan lintas Provinsi Kuala Kurun-Palangka Raya, tepatnya di wilayah Desa Rangan Tate Kabupaten Gumas.

Kasatlantas Iptu Rachmad Endro mengatakan, penimbunan kerusakan jalan itu tidak hanya untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan. Namun juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat berkendara.


Kerusakan badan jalan di Desa Rangan Tate terbilang cukup parah. Dimana pada bagian kiri dan kanan badan jalan tidak bisa dilewati kendaraan lantaran lubang yang cukup dalam. Bahkan beberapa waktu lalu, sebuah truk menjadi korban alias terbalik.

Menyadari bahaya yang dapat ditimbulkan, Endro lontas berinisiatif untuk menambal jalan yang berlubang tersebut. Upaya itu tidak dilakukan satlantas saja, melainkan juga melibatkan Dinas PU setempat.

"Masih banyak titik kerusakan atau jalan berlubang. Oleh karena itu kami imbau masyarakat untuk lebih berhati-hati," ucapnya disela-sela memantau proses penambalan jalan.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Champili melalui Seksi Pengawas Lapangan, Ganti menambahkan, pihaknya menyambut baik upaya perbaikan itu. Apalagi setelah adanya permintaan kerja sama dari pihak satlantas.

"Perbaikan ini kami lakukan mengingat kerawanan yang dapat ditimbulkan atau, untuk mengurangi potensi kecelakaan," demikian Ganti.