Partai IDAMAN Kalteng Siap Kerahkan Kader Menangkan Cawalkot dan Cabup

id idaman kalteng,partai idaman kalteng,pilkada palangka raya,pilkada 2018,Hamidan

Partai IDAMAN Kalteng Siap Kerahkan Kader Menangkan Cawalkot dan Cabup

Ketua DPW Partai Idaman Kalteng, H Hamidan. (Ist)

Dalam memberikan dukungan kepada salah satu paslon, kan harus melalui aturan dan mekanisme partai yang ada, dan kami pun tidak ingin asal mendukung paslon tanpa ada persetujuan dari DPP Idaman Pusat,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) Provinsi Kalimantan Tengah Hamidan mengatakan, partainya akan berpartisipasi dan memberi dukungan kepada salah satu calon pada Pilkada Kota Palangka Raya dan Kabupaten yang ada di daerah itu. 

"Kami siap mengerahkan puluhan ribu kader yang aktif untuk memenangkan salah satu pasangan calon di pilkada serentak, khususnya di Kalimantan Tengah," kata Hamidan di Palangka Raya, Minggu.

Untuk saat ini, kata Hamidan, sudah ada tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota serta dua calon bupati dan wakil bupati yang meminta dukungan kepada Partai Idaman.

Hanya saja pihaknya berharap kepada sejumlah pasangan calon (paslon) yang sudah meminta dukungan penuh kepada partai Idaman, untuk bisa bersabar lagi dalam memutuskan pemberian dukungan kepada salah satu paslon.

"Dalam memberikan dukungan kepada salah satu paslon, kan harus melalui aturan dan mekanisme partai yang ada, dan kami pun tidak ingin asal mendukung paslon tanpa ada persetujuan dari DPP Idaman Pusat," tandas Ketua DPW Idaman Kalteng itu.

Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya, H Rusliansyah (tengah)

Sekretaris DPW Idaman Kalteng, Darwono mengatakan, sebelum menyerahkan surat perihal dukungan dari sejumlah paslon ke DPP Idaman Pusat untuk mendapatkan dukungan partai Idaman Kalteng, maka pihak DPW Idaman setempat akan mengagendakan rapat pleno.

Yang mana hasilnya nanti, dalam waktu dekat ini akan kita sampaikan langsung ke DPP Idaman Pusat untuk bisa memutuskan siapa saja yang akan mendapatkan dukungan penuh dari partai Idaman Kalteng.

"Pada intinya kita tetap menghargai dan menunggu hasil rekomendasi dari DPP Idaman Pusat, sebab yang memutuskan semuanya adalah dari DPP Idaman Pusat," tandas Darwono.

Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya, Fairid Napirin (tengah)

Partai Idaman Kalteng saat ini masih terbuka lebar untuk sejumlah paslon yang ingin meminta perihal dukungan di pilkada serentak 2018.

Selanjutnya, tiga paslon calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya yang sudah meminta perihal dukungan kepada Partai Idaman Kalteng yaitu pasangan H Rusliansyah-Rogas Usup, Fairid Napairin-Hj Umi Mastikah dan Aries Marcorius Narang-Habib Said Akhmad Fawzi Bachsin.

Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya, Aries Marcorius Narang (dua kanan)

Sedangkan untuk paslon bupati dan wakil bupati dari Kabupaten Kapuas yakni H Muhammad Mawardi dan H Muhajirin.

Dan satu paslon dari Kabupaten Murung Raya yaitu, Perdie Midel Yoseph-Rejikinnor.