Polres Barut Gelar Latihan Pengawal Pribadi Calon Bupati

id Polres Barut,pilkada barut

Polres Barut Gelar Latihan Pengawal Pribadi Calon Bupati

Personil Polres Barut yang tergabung dalam Tim Walpri dan TRC menggelar latihan persiapan pilkada di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh belum lama ini. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengelar pelatihan persiapan personil menjadi pengawal pribadi untuk calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah 2018.

"Latihan ini selain dilakukan oleh petugas pengawal pribadi (Walpri) untuk pilkada juga Tim Crisis Response Team (CRT) Polres," kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kabag Operasi Kompol RAS Yudhapatie di Muara Teweh, Minggu.

Menurut Yudhapatie kegiatan yang telah dilaksanakan bukan hanya sekedar latihan rutinitas.

Namun dalam pelaksanaan latihan ini benar-benar harus serius guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat, tentunya dalam menghadapi Pilkada serentak.

"Walpri dan Tim CRT ini dilatih tiga personel brimob Polda Kalteng," katanya.

Kabag Ops itu menjelaskan tim CRT nantinya akan digunakan untuk pengamanan selama tahapan Pilkada 2018 di Kabupaten Barito Utara.

Sedangkan tim Walpri nantinya untuk melakukan pengawalan baik calon bupati maupun wakil bupati yang turut dalam pilkada 2018 di Kabupaten Bario Utara.

"Saat ini, tahapan pilkada di Kabupaten Barito Utara sedang berjalan, dan kita personel Polres Barito Utara harus siap dan sungguh-sungguh dalam menghadapinya agar selama kegiatan dapat berjalan aman dan kondusif, tanpa ada kendala apapun," jelas Yudhapatie.