Bansos Rastra Barsel Disalurkan Dua Bulan Sekali

id pemkab barsel, Asriwati, Bansos Rastra Barsel

Bansos Rastra Barsel Disalurkan Dua Bulan Sekali

Kasubag Ekonomi Kerakyatan pada bagian Administrasi Perekonomian Setda Barsel, Asriwati. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Bantuan sosial beras sejahtera di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, akan disalurkan setiap dua bulan sekali.

"Kita akan menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) setiap dua bulan sekali," kata Kasubag Ekonomi Kerakyatan pada bagian Administrasi Perekonomian Setda Barsel, Asriwati, di Buntok, Selasa.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan pihaknya dengan Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok beberapa waktu lalu.

Menurut dia, terkait dengan waktu penyalurannya setiap dua bulan sekali itu sudah disampaikan ke Kementerian Sosial Republik Indonesia cq Dirjen Penanganan Fakir Miskin melalui surat Bupati Barito Selatan.

"Waktu penyaluran rastra ini seharusnya setiap satu bulan sekali, namun mengingat kondisi geografis sehingga rastra akan disalurkan setiap dua bulan sekali," ucap Asriwati.

Ia menyampaikan, untuk penyaluran bansos rastra di wilayah Barsel untuk jatah Januari, dan Februari akan mulai dilaksanakan pada 20 sampai 25 Februari 2018 nanti.

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan bansos tersebut kata Asriwati sebanyak 3.121 KPM, dan jumlah tersebut tersebar di enam kecamatan.

"Untuk jumlah keluarga prasejahtera yang mendapatkan bansos di Kecamatan Karau Kuala sebanyak 589, Kecamatan Jenamas 158 KPM, Dusun Hilir sebanyak 596 KPM," jelas dia.

Sedangkan di Kecamatan Dusun Selatan lanjut Asriwati, berjumlah 758 KPM, Kecamatan Dusun Utara 518 KPM, dan Gunung Bintang Awai sebanyak 502 KPM.

"Keluarga Penerima Manfaat yang menerima bantuan tersebut tidak dipungut biaya tebus beras," demikian Asriwati.