Legislator apresiasi Kotim raih penghargaan SAKIP

id dprd kotim, dani rakhman, sakip

Legislator apresiasi Kotim raih penghargaan SAKIP

Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Dani Rakhman. (Istimewa)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Kalteng Dani Rakhman mengapresiasi prestasi yang dicapai pemerintah daerah berupa penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), dengan predikat B.

"Capaian ini sebagai salah satu indikator kinerja Bupati Kotawaringin Timur beserta para bawahannya semakin baik, dan diakui secara nasional," katanya di Sampit, Sabtu.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur pada Rabu (31/1/2018) tersebut diterima oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri.

Menurut Dani, penghargaan yang diraih pemerintah Kotawaringin Timur tersebut merupakan salah satu prestasi terbaik selama kepemimpinan Bupati Supian Hadi.

Politisi Demokrat ini berharap penghargaan yang diberikan langsung di era pemerintahan Bupati Supian Hadi ini wajib menjadi inspirasi sekaligus memotivasi bagi semua pejabat yang ada di daerah itu untuk senantiasa meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat.

"Kita ingin prestasi ini bisa menjadi pemicu meningkatkan kinerja, dan prestasi itu juga minimal harus dipertahankan," ucapnya.

Anggota Komisi II DPRD Kotawaribgin Timur ini juga meminta ke depan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat mewujudkan birokrasi yang efisien yaitu, pertama memastikan bahwa anggaran hanya digunakan untuk membiayai program prioritas yang mendukung pencapaian tujuan pembangunan.

Ditambahkannya, dalam mewujudkan birokrasi yang efisien tidak cukup hanya dengan sekedar memotong anggaran, tetapi juga dengan mendorong peningkatan efektivitas pemanfaatan dari anggaran tersebut.

"Kita berharap penghargaan tersebut ke depannya berdampak pada kemajuan pembangunan di Kotawaringin Timur, terutama di sektor birokrasi," tambahnya.

Dani juga meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kotawaringin Timur untuk berkomitmen meningkatkan kinerja agar prestasi yang telah di capai saat ini ke depannya bisa lebih baik lagi predikatnya.