PSI Kota Palangka Raya dukung Rusliansyah-Rogas

id DPD PSI Kota Palangka Raya, Rusliansyah-Rogas Usup

PSI Kota Palangka Raya dukung Rusliansyah-Rogas

Sekretaris DPW PSI Kalteng Rano Rahman (dua dari kiri) menyerahkan surat dukungan dari DPP PSI kepada pasangan Rusliansyah-Rogas, Selasa (13/2/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)


Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dari jalur perseorangan Rusliansyah-Rogas Usup mendapat dukungan dari DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Palangka Raya, dalam Pilkada setempat.

"Sebenarnya komunikasi sudah lama kita rajut dengan PSI, sehingga akhirnya DPP PSI menyatakan dukungannya kkepada kami di pilkada 2018," kata Rusliansyah di dampingi wakilnya Rogas Usup di Palangka Raya, Selasa.

Meski terbilang sebagai partai baru, PSI diharap mampu mendongkrak perolehan dukungan suara bagi pasangan dari jalur persorangan itu.  

Proses penyerahan Surat Keputusan dukungan dari DPP PSI dilakukan di salah satu cafe Jalan Flamboyan Bawah, oleh Sekretaris DPW PSI Kalteng Rano Rahman dan Ketua DPD PSI Kota Palangka Raya Nasution.

Rusliansyah dalam kesempatan itu mengatakan sangat berterimakasih adanya partai yang bergabung dengan tim pemenangannya. Padahal, pihaknya merasa sudah tidak ada partai yang mau bersama dengannya.

"Mari kita sama-sama berjuang, karena kita ini dari nol dari masyarakat. Mudah-mudahan PSI bisa berjuang bersama-sama untuk memenangkan pasangan kami. Tentunya hal ini akan dibalas dengan kursi si Pileg tahun 2019 apabila saya menang," katanya.

Guna memenangkan pilwakot 27 Juni mendatang, Rusliansyah meminta PSI bekerja semaksimal mungkin, guna mengalang suara masyarakat dari lima kecamatan. Sehingga pesta demokrasi lima tahunan sekali itu dapat mereka menangkan.

"Tentunya karena kita dari rakyat, maka kita akan lebih banyak door to door. Intinya kerja keras dan meyakinkan rakyat untuk memilih kita yang lahir dari dukungan rakyat," bebernya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris DPW PSI Kalteng Rano Rahman mengatakan jika proses penjaringan dukungan kepada paslon peserta pilwalkot dilakukan kepada semuanya. Hanya saya yang intens melakukan komunikasi adalah pasangan Rusliansyah-Rogas Usup.  

"Tentunya semua paslon memiliki visi dan misi membangun Palangka Raya. Namun ada hal menarik dari pasangan Rusliansyah-Rogas Usup terkait dukungan masyarakat yang digalang selama ini dan membuat kami tertarik mendukung," demikian Rano.