Nomor urut paslon Pilkada Sukamara Ditetapkan, hasilnya ini

id pilkada sukamara, kpu sukamara

Tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Sukamara saat menunjukkan nomor urut yang didapat, Selasa (13/2/18) . (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah menggelar rapat pleno terbuka untuk melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2018.

Pleno yang digelar di Gedung DPRD Sukamara, Selasa, dihadiri Bupati Sukamara, H Ahmad Dirman, Kapolres Sukamara, AKBP Andiyatna dan Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Winsu Kurniawan.

Ketua KPU Sukamara, Mat Saleh mengatakan sebelum menetapkan nomor urut calon ada dua tahapan yang dijalani, dimana pada tahap pertama akan dilaksanakan pencabutan nomor antri oleh Ketua Tim sukses dan tahap kedua baru pecabutan nomor urut oleh pasangan calon.

Menurutnya, dalam pencabutan nomor urut pasangan calon ini telah dilaksanakan dan KPU telah menetapkan, yaitu nomor urut 1 adalah paslon H Ahmad Darsoni - HM Yamin (Adi Daya), disusul nomor urut 2 yaitu pasangan H Mungeni - Damanhuri (Mudah) dan nomor urut 3 yaitu pasangan H Windu Subagio - H.Ahmadi (WiDi).

Dan dengan telah menetapkan nomor urut untuk tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukamara pada pilkada 2018, maka mulai tanggal 15 Februari sudah masuk jadwal kampanye sampai tiga hari sebelum pemungutan suara. 

Sementara itu pasangan H Ahmad Darsoni dan HM Yamin ( ADIDAYA ) merasa puas dan sesuai dengan apa yang diharapkan dalam pencabutan nomor urut, karena sebelum berangkat ke rapat pleno mereka sudah berdoa mengharapkan angka nomor satu dan itu terkabul.

"Nomor urut satu adalah harapan kami, dan ini sangat sesuai dengan apa yang kami harapkan dalam doa bersama sebelum berangkat ke rapat pleno yang dilaksanakan oleh KPU," ungkap Darsoni

Sedangkan untuk pasangan H Mugeni dan Daman Huri ( MUDAH ) angka 2 juga menjadi harapan, karena ini sangat menguntungkan karena letak nomor 2 adalah nomor ditengah-tengah dan sangat menguntungkan pasangan MUDAH.

"Mungkin calon manapun meninginkan nomor urut 2 ini dan kami sangat beruntung mendapat nomor urut 2 ini, karena dalam lembaran surat suara nomor urut dua yang pertama yang dilihat dan terbuka," ucap Daman.

Sedangkan pasangan H Windu Subagio dan H Ahmadi tidak mempermasalahkan nomor urut berapa pun, akan tetapi nomor urut sangat baik bagi pasangan WIDI, dan dengan sudah mendapat nomor urut ini pasangan WIDI dan tim sukses akan mensosilisasikannya kepada masyarakat.

"Bagi kita nomor berapapun sama saja yang penting bagaimana kita mensosialisasikan kepada masyarakat melalui tim kita dan angka 3 sangat baik karena ini lambang persahabatan," ucap Windu 


Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar