Puluhan tim ramaikan turnamen futsal antarinstansi di Kotim

id dispora kotim,Najmi Fuadi,turnamen futsal

Puluhan tim ramaikan turnamen futsal antarinstansi di Kotim

Muhammad Arif Hidayat, perwakilan PWI Kotim mendaftarkan diri dalam turnamen antarinstansi di Sampit, Senin (19/2/2018). () (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Turnamen futsal antarinstansi yang digelar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah disambut antusias, terlihat dengan banyaknya jumlah klub yang mendaftar, mencapai puluhan klub.

"Sampai saat ini persiapan turnamen futsal sudah 95 persen. Sudah ada 30 tim yang mendaftar, SOPD (satuan organisasi perangkat daerah) maupun instansi vertikal dan pihak lainnya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur, Najmi Fuadi di Sampit, Senin.

Najmi mengatakan, kegiatan ini akan menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat kekompakan antarinstansi pemerintah daerah, pemerintah pusat dan pihak terkait lainnya.

Kegiatan ini juga untuk menjaring atlet futsal terbaik, khususnya di kalangan pegawai negeri sipil untuk menjadi bagian wakil Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur di tingkat provinsi maupun pusat.

Untuk melaksanakan kegiatan ini, Dinas Pemuda dan Olahraga didukung oleh Asosiasi PSSI Kotawaringin Timur. Peserta kegiatan yang akan dimulai pada Rabu (21/2) nanti tersebut dibagi menjadi empat grup dan dengan pertandingan menggunakan sistem sistem setengah kompetisi.

Najmi mengimbau untuk seluruh peserta mengedepankan sportivitas sesuai tujuan yang ingin digelarnya ajang ini yakni sebagai sarana silaturahmi. Sangat disayangkan jika sampai terjadi perselisihan antarpemain atau klub.

"Untuk pelajar dan mahasiswa, turnamennya sementara ditunda paling lama dua minggu, sambil menunggu jumah peserta mencukupi, minimal 17 tim. Saat ini yang mendaftar tergolong minim," sambung Najmi.

Sementara itu, klub yang memastikan menjadi peserta di antaranya adalah Sekretariat Daerah dan Persatuan Wartawan Indonesia. Mereka sudah siap meramaikan kegiatan yang rencananya digelar rutin tiap tahun.

"Persiapan tim Sekretariat Daerah Junior sejauh ini rutin melakukan latihan minimal seminggu dua kali. Kami juga melakukan pertandingan persahabatan secara acak. Dengan latihan yang dilakukan ini, kami optimistis menjadi juara," kata Deydeandy, pemain tim Sekretariat Daerah Junior.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur, H Andi Rizky Agustian mengatakan, pihaknya senang bisa berpartisipasi dalam acara tersebut. Dia berharap turnamen ini nanti akan menambah kekompakan semua unsur di Kotawaringin Timur sehingga berimbas pada laju pembangunan daerah.

"Saya melihat tim-tim yang ikut ini hebat-hebat semua. Tapi kami para wartawan tentu akan tampil maksimal dalam turnamen nanti. Kami mengajak semua menjunjung tinggi sportivitas karena yang ingin dicapai melalui event ini adalah kebersamaan," ujar Andri.

Turnamen futsal antarinstansi ini mengobati kerinduan pecinta olahraga bola kaki terhadap event seru ini. Beberapa tahun silam, pertandingan antarinstansi rutin digelar pemerintah daerah yakni sepak bola mini dengan lokasi pertandingan di halaman kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.