164 Bintara Polisi baru akan dilibatkan pengamanan Pilkada

id bintara polisi,polda kalteng,SPN Tjilik Riwut,Brigjen Pol Anang Revandoko

164 Bintara Polisi baru akan dilibatkan pengamanan Pilkada

Bintara Polri baru di SPN Tjilik Riwut memperagakan kehebatannya dihadapan para pejabat Polda Kalteng dan orangtua mereka yang hadir dalam acara pelantikan dan penutupan Bintara Polri tahun 2017 - 2018 pada Selasa (6/3/18). (Foto Antara Kalteng/Adi W

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sebanyak 164 Bintara Polri baru usai menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara Tjilik Riwut Kalimantan Tengah segera dilibatkan dalam mengamankan jalannya Pilkada di satu kota dan 10 kabupaten yang ada di Provinsi setempat.

"Setelah bergabung ke Polda Kalteng, 164 bintara yang menempuh pendidikan selama tujuh bulan, akan kita libatkan dalam pengamanan Pilkada di Kalteng dalam waktu dekat ini," kata Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko usai menghadiri penutupan pelantikan dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2017-2018 di SPN Polda Kalteng, Selasa.

Anang mengatakan, dirinya sangat bangga dengan sumber daya manusia di Kalteng. Karena dari 164 Bintara Polri yang baru saja dilantik, 70 persennya adalah pemuda asli Kalteng yang berada di tiap kabupaten dan kota di provinsi setempat.

Kehadiran mereka juga tentunya menjadi pengayom dan pelindung masyarakat sesuai dengan tugas dan kewajibannya sebagai alat pengaman negara khususnya di Provinsi 'Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila'.

"Semua Bintara Polri baru yang akan dilibatkan dalam pengamanan pilkada, tentunya sudah dibekali ilmu bagaimana cara menjalankan tugasnya di lapangan, baik itu ada gangguan kamtibmas serta lain sebagainya di tiap daerah, mereka sudah mengetahui apa yang harus mereka lakukan," kata perwira berpangkat bintang satu itu.
Seorang ibu terharu terhadap anaknya yang telah dilantik menjadi seorang Bintara Polri di halaman SPN Tjilik Riwut, Selasa (6/3/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo) 


Di pihak lain, Kepala SPN Tjilik Riwut AKBP Hendra Rochmawan menjelaskan ada beberapa hal yang yang patut diketahui oleh masyarakat. Sebab, Bintara Polri yang dididik di SPN Tjilik Riwut selama tujuh bulan mendapat ranking I se-Kalimantan.

Sedangkan untuk di seluruh Indonesia, SPN Tjilik Riwut berada di posisi ke-13. Dalam hal tersebut indikatornya adalah hasil didik dan mengerjakan ujian nasional yang baru tahun ini dilaksanakan.

"Sebenarnya kita cukup berbangga dengan meraih posisi yang diraih saat ini. Meskipun ada beberapa kendala seperti kegiatan di Polda Kalteng yang dilakukan beberapa waktu lalu, sehingga hasil tryout kita kurang," tegasnya.