Ini jadwal Ujian Nasional di Barito utara

id Barut,barito utara,UN SLTA Barut,Ujian nasional,UNBK

Ini jadwal Ujian Nasional di Barito utara

Ilustrasi. (Foto Antara Kalteng)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Ujian Nasional tahun ajaran 2017/2018 tingkat SMA, MA dan SMK di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah yang diagendakan berlangsung April 2018 diikuti 1.883 orang siswa di daerah tersebut.

"Semua peserta berasal dari 25 sekolah negeri dan swasta di sembilan kecamatan," kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Masdulhaq di Muara Teweh, Jumat.

Para siswa itu berasal dari SMA sebanyak 1.106 orang atau 15 sekolah, Madrasyah Aliyah 194 orang (tiga sekolah) dan SMK 582 orang (tujuh sekolah) serta SMA Luar Biasa satu siswa.

Sekolah yang mengadakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) ada tujuh sekolah yakni SMKN 1 dan SMKN 2 Muara Teweh, SMAN 1 dan SMAN 2 Muara Teweh, SAMAN 3 Muara Teweh, SMAN Tumpung Laung Kecamatan Montallat serta SMAN 4 Trahean kecamatan Teweh Selatan.

"Tahun ini semua sekolah melaksanakan UNBK, kecuali SMA Luar biasa dan MA swasta yang melaksanakan berbasis kertas atau paper based test (PBT)," katanya.

Ujian nasional untuk SMK dilaksanakan 2-5 April 2018 sedangkan SMA dan MA pada 9-12 April 2018.

Pihaknya sudah siap melaksanakan UNBK dan sejumlah sekolah telah melakukan simulasi atau ujicoba UNBK dengan hasil yang cukup baik.

Mata pelajaran yang digunakan untuk ujian nasional tetap mengacu pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) atau kurikulum 2006.

"Kita mengharapkan hasil UN tahun 2018 lulus 100 persen. Tingkat kegagalan atau keberhasilan merupakan tanggung jawab bersama baik sekolah maupun dinas," kata Masdulhaq.