Seorang pengendara motor tewas di parit setelah terseret mobil

id Sampit,kotim,tewas terseret mobil,Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah

Seorang pengendara motor tewas di parit setelah terseret mobil

Warga mengevakuasi korban tabrakan di Desa Luwuk Ranggan Kecamatan Cempaga, Jumat (9/3/18). (Foto Polsek Cempaga)

...Ahmad Yani yang merupakan anggota TNI AD bertugas di Korem 102/Panju Panjung, menderita patah tangan dan dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit...
Sampit (Antaranews Kalteng) - Seorang pengendara motor di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, bernama Kardiansyah (43), meninggal dunia setelah terseret mobil dan jatuh ke parit bersama sepeda motornya.

"Korban meninggal di lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan medis, korban menderita patah lengan kanan, patah gigi depan dan luka lecet di bagian muka," kata Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah di Sampit, Jumat.

Kecelakaan berujung maut itu terjadi di Jalan Tjilik Riwut km 46 RT 08 Desa Luwuk Ranggan Kecamatan Cempaga pada Jumat siang. Tabrakan terjadi antara Kardiansyah (43) warga Gang Asbulah RT 08 Desa Patai Kecamatan Cempaga dengan Ahmad Yani (40) warga Jalan Tangkiling Nomor A03 RT 01 RW 01 Kecamatan Pahandut Palangka Raya.

Saat itu kondisi jalan yang merupakan bagian dari Trans Kalimantan Poros Selatan itu sedang ramai lancar. Jalan di lokasi kejadian lurus dan cuaca cerah.
 
Warga mengevakuasi korban tabrakan di Desa Luwuk Ranggan Kecamatan Cempaga, Jumat (9/3/18). (Foto Polsek Cempaga)

Hasil penyelidikan awal polisi, Kardiansyah yang melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya, hendak menyalip sepeda motor yang ada di depannya. Namun saat bersamaan, dari arah berlawanan datang melaju mobil yang dikemudikan Ahmad Yandi.

Jarak yang sangat dekat membuat tabrakan tidak bisa dihindari lagi. Tidak hanya tabrakan keras, korban bersama sepeda motornya terseret beberapa meter hingga masuk ke dalam parit bersama sepeda motor dan mobil yang terlibat tabrakan.

Warga yang mengetahui kejadian itu, berlarian berusaha memberikan pertolongan. Namun setelah diperiksa, korban sudah meninggal dunia di tempat kejadian dengan posisi tubuhnya di samping mobil.

Sementara itu, Ahmad Yani juga mengalami luka serius akibat terhimpit mobilnya yang ringsek. Hasil pemeriksaan petugas medis, Ahmad Yani yang merupakan anggota TNI AD bertugas di Korem 102/Panju Panjung, menderita patah tangan dan dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapat pertolongan.

"Korban pengendara sepeda motor setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Cempaga, jenazahnya langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Syaifullah.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini ditangani oleh unit Laka Lantas Polres Kotawaringin Timur. Syaifullah mengimbau masyarakat mematuhi aturan lalu lintas dan menggunakan pengaman diri saat berkendara.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar