Poni dan tabir surya, Kiat awet muda ala Lenka

id lenka, awet muda, kesehatan, gaya hidup

Poni dan tabir surya, Kiat awet muda ala Lenka

Lenka di temu media peluncuran Honor di Jakarta, Selasa (27/3/2018). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Penyanyi Australia Lenka Kripac, yang lebih dikenal dengan nama depannya saja, tampak tetap awet muda meski usianya menginjak kepala empat.

"Saya memang berjiwa muda," katanya sebelum peluncuran smartphone Honor di Jakarta, Selasa (27/3).

Lenka membuat lagu tema khusus untuk merek telepon pintar yang mengincar pasar anak muda, mengatakan kolaborasinya dengan merek yang baru hadir di Indonesia itu berawal dari kesamaan nilai tentang energi orang-orang muda.

Dia lantas mengungkapkan rutinitas perawatan sederhana yang dia jalankan sejak sepuluh tahun terakhir.

"Tabir surya, saya selalu pakai itu bahkan ketika sedang musim salju," kata Lenka, menambahkan dia tinggal di Australia yang sinar mataharinya menyengat dan tidak baik untuk kulit yang tak terlindungi.

Baca : Ternyata penyanyi suka makan gado-gado

Perempuan yang pernah belajar akting di bawah asuhan aktris Cate Blanchett itu identik dengan poni, yang ternyata juga punya konstribusi bagi penampilan awet mudanya.

"Bisa menutupi kerut-kerut dan garis di jidat," ujar dia sambil mengangkat poni seraya tertawa.

Penyanyi yang sudah enam kali ke Indonesia itu kini sibuk mengurus anak bersama suaminya. Sebagai pekerja lepas yang tak terikat rutinitas kantor, Lenka dan suaminya memutuskan untuk tidak mempekerjakan pengasuh. 

Mereka bergantian mengasuh anak bila salah satu sedang sibuk. Ketika menghadiri acara di Jakarta, Lenka bilang hari itu sebenarnya bertepatan dengan ulang tahun putranya. Untungnya ada suami yang mau membuat kue untuk sang anak, imbuh Lenka.

Semenjak menjadi ibu, penyanyi yang tahun lalu baru merilis album "Attune" itu selalu memprioritaskan keluarga. Kalau dulu dia bisa meluangkan waktu untuk mengeksplorasi tempat yang dia kunjungi, sekarang dia tidak lagi bisa melakukannya.

"Sekarang saya masuk dan keluar," seloroh dia, menambahkan bahwa dia biasanya langsung kembali ke rumah setelah semua pekerjaan di luar negeri selesai.