4 siswa Barut ikuti seleksi paskibraka tingkat Nasional

id seleksi paskibraka nasional,paskibra barut,4 siswa Barut ikuti seleksi paskibraka tingkat Nasional

4 siswa Barut ikuti seleksi paskibraka tingkat Nasional

Ilustrasi. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Empat siswa dari sejumlah SLTA di Kabupaten Barito Utara, Kalimanyan Tengah, mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional bersaing dengan kabupaten lain di Kalteng.

"Keempat siswa ini juga kini sebagai calon anggota Paskibraka provinsi Kalteng," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara (Barut) Arbaidi di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Arbaidi, keempat pelajar itu terdiri dari dua putra dan dua putri yakni Reza Fikri Aditiya dari SMAN-1 Muara Teweh, Ilham Kurniawan pelajar SMAN-4 Muara Teweh.

Kemudian Rhenata Widdia Ningrum dari SMAN-1 Muara Teweh dan Alya Rahmitha pelajar dari MAN Muara Teweh.

"Empat pelajar itu sudah terpilih pada seleksi ditingkat Kabupaten. Di Provinsi Kalteng mereka diseleksi juga untuk mengikuti tingkat nasional," katanya.

Arbaidi mengatakan penetapan hasil seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten Barito Utara dari hasil seleksi langsung yang dilakukan panitia dan tim seleksi ke masing-masing kecamatan.

Hal itu berdasarkan surat keputusan kepala dinas Budparpora Barito Utara nomor 85/BID.PEM/DISBUDPARPORA 2018, tanggal 29 Januari 2018 tentang pembentukan panitia seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten Barito Utara dan tim penilai seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kalteng serta surat dari Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng nomor 427/277/Bid-II/DISPORA tanggal 25 Maret 2018 pemberitahuan persiapan Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi tahun 2018.

"Untuk calon Paskibraka tingkat kabupaten Barito Utara terpilih 44 calon terdiri dari 21 putra dan 23 putri," ujar Arbaidi.