DPRD Bartim dukung penempatan Mako Brimob di Dusun Tengah

id dprd bartim, ariantho s muller,mako brimob

DPRD Bartim dukung penempatan Mako Brimob di Dusun Tengah

Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muller (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur mendukung sepenuhnya pembangunan Mako Subden 3 Den A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah di Desa Lenggah, Kecamatan Dusun Tengah.

Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho Muller ST mengatakan, dukungan DPRD mengalir atas penilaian dewan sendiri, bahwa penempatan Mako Subden 3 Den A Pelopor itu sangat tepat.

"Dengan aktifnya Mako Brimob Subden 3 Den A Pelopor tentunya bertambah lagi lembaga keamanan Polri yang akan menjaga keamanan bagi masyarakat Bartim dan wilayah DAS Barito secara umum," katanya, Kamis. 

Politisi PKPI itu menambahkan, DPRD Bartim juga merasa bersyukur telah dibangunnya mako brimob tersebut. Selain bisa mengamankan daerah di Bartim, juga menjadi kebanggaan daerah "Jari Janang Kalalawah".

Selain itu, penempatan posisi mako brimob pun sangat strategis, karena bisa membawahi empat wilayah Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara dan Murung Raya.

Jika terjadi gejolak dalam Pilkada, maka kesiagapan aparat keamanan khususnya anggota Brimob di Subden 3 Den A bisa secara mobile melakukan pengamanan.

"Sebagai wakil rakyat, kami sangat senang dengan adanya penambahan personil Polri sebagai bentuk upaya pengamanan wilayah di DAS Barito. Terlebih lagi dalam pengamanan untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif di Bartim yang sedang melaksanakan pesta demokrasi," katanya.

"Kita dari DPRD juga merasa bersyukur dengan telah dibangun dan sudah diresmikan serah terima mako brimob di desa lenggang, Bartim. Dalam arti alian, sejak saat ini telah aktif melaksanakan tugas di Bartim," demikian Ariantho.