PKPI Bartim siap bangkit, targetkan kursi terbanyak

id PKPI bartim,ariantho s muller, dprd bartim

PKPI Bartim siap bangkit, targetkan kursi terbanyak

Ariantho S Muller. (Foto FB pribadi)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah kini bangkit setelah resmi lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

Ketua DPK PKPI Bartim, Ariantho S Muller mengatakan, bangkitnya PKPI merupakan anugerah setelah resmi menjadi peserta pemilu 2019.

"Kita akan bangkit. Langkah awal kita yakni memperkuat konsolidasi yang sudah dilaksanakan selama ini," ungkap Ariantho di Tamiang Layang, Sabtu.

Dijelaskan Ariantho, partai PKPI Bartim mempunyai kepengurusan yang lengkap sampai ke tingkat desa. Selain pengurusnya jelas, juga mempunyai kader-kader partai yang militan.

Kader militan ini telah siap bergerak untuk memenangkan PKPI pada pemilu legislatif 2019. Namun demikian, agenda penting dalam memenangkan Pilkada 2018 juga telah ditargetkan.

Beberapa pekan ke depan, partai yang mendapat nomor urut 20 itu akan menyusun jadwal dan tahapan dalam merekrut warga sebagai calon legislatif (caleg).

"Dalam beberapa pekan ke depan, kita sudah mulai menyusun jadwal dan tahapan untuk merekrut warga menjadi caleg dari PKPI di Bartim," ucapnya.

Dijelaskan Ariantho, PKPI Bartim selama ini telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan di Kabupaten Bartim. Hal ini agar bisa terwujudnya pembangunan Bartim menuju Gumi Nansarunai Ngamang Talam Jari janang kalalawah.

"Kami mohon doanya dari semua lapisan masyarakat Bartim untuk PKPI dan PKPI siap berperan serta untuk membangun Barito Timur menuju Gumi Nansarunai Ngamang Talam Jari janang kalalawah," demikian Ariantho.