Nadalsyah di Rimba Sari janjikan ini untuk warga eks transmigrasi

id nadalsyah, pilkada barut

Nadalsyah di Rimba Sari janjikan ini untuk warga eks transmigrasi

Cabup H Nadalsyah melakukan kampanye di Desa Rimba Sari Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah-Sugianto Panala Putra menjanjikan peningkatan kesejahteraan warga di desa eks daerah transmigrasi.

Janji tersebut disampaikan Nadalsyah saat kampanye dialogis di Desa Rimba Sari Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu.

Salah seorang warga Desa Rima Sari, Wardi mengakui sangat hapal betul dengan Nadalsyah dimana program untuk wilayah Desa Rimba Sari dan desa lainnya selain program jagung juga bawang merah dan hasilnya sudah dirasakan oleh para petani.

Selain itu program infrastruktur juga seperti jalan telah dilakukan pengerasan, dan sebagian di cor beton. Dengan program infrastruktur, maka masyarakat merasa sangat terbantu, terutama hasil pertanian dapat dipasarkan ke kota Muara Teweh kendati musim hujan.

"Dulu sebelum ada pengerasan jalan kita susah untuk pasarkan hasil pertanian. jalan sulit dilewati karena penuh kubangan lumpur," katanya.

Namun setelah Nadalsyah menjabat bupati selama beberapa tahun kata dia, jalan sudah bagus, bahkan bukan untuk Rimba Sari, tetapi juga Desa Beringin Raya dan Datai Nirui.

"Dengan hasil pembangunan yang sudah dicapai, maka warga sepenuhnya mendukung bapak Nadalsyah menjadi bupati untuk ke dua kalinya," kata dia.

Dalam kesempatan menyampaikan orasi, di tengah warga Rimba Sari Nadalsyah menyampaikan program pembangunan seperti infrastruktur,pendidikan dan kesehatan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal ini sama seperti sebelumnya, dan rupanya program yang disampaikan sudah dirasakan oleh seluruh warga di wilayah transmigrasi tersebut. Hanya saja perlu peningkatan dan pembenahan.

"Sebab untuk membangun Barito Utara yang terdiri dari sembilan puluh tiga desa, sepuluh kelurahan dan sembilan kecamatan memerlukan waktu, bukan saja lima tahun, akan tetapi sepuluh tahun," kata Nadalsyah.

Dengan niat bekerja membangun Barito Utara, sesuai dengan jargon maka dirinya bersama pasangan yang diusung sembilan parpol dan ena parpol pendukung maju kembali di bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

"Untuk membangun Barito utara, agar lebih baik sejahtera dan bermartabat, maka diperlukan dukungan, salah satunya DPRD dengan didukung sembilan belas orang diparlemen, maka tidak sulit untuk mewujudkan pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat Barito Utara," ujar Nadalsyah.