Bupati Sukamara ingatkan saling hormati antar pemeluk agama

id bupati sukamara, kerukunan beragama

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal) (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal/)

Sukamara (Antaranews Kalteng)  - Menyambut bulan Ramadhan 1439 Hijriyah, Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengingatkan agar semua pihak menjaga kebersamaan terutama kerukunan antar umat beragama dan kerukunan intern umat beragama, dan yang terpenting saling menghormati antar pemeluk agama.

"Kerukunan umat bergama sangat baik di wilayah Kabupaten Sukamara, tapi saya tetap mengingatkan agar hal tersebut terus dipertahankan dan terus ditingkatkan apalagi menjelang bulan suci umat Islam yang dimulai Kamis ini," kata Dirman di rumah jabatan Bupati, Rabu (16/5/2018).

Sikap saling hormat menghormati itu, lanjutnya, diharapkan semakin mengkondusifkan situasi Kabupaten Sukamara dan tempat ibadah umat beragama hendaknya benar-benar menjadi pusat pengembangan agama masing-masing.

"Pemerintah menjamin kebebasan umat beragama, hanya kita harus saling menjaga etika dalam beragama. Jangan sampai saling merasa tersinggung antara satu dengan yang lain, jangan sampai saling memusuhi dan saling curiga. Mari kita jaga kerukunan kehidupan beragama di Kabupaten Sukamara ini," ajaknya.

Bulan Ramadhan merupakan momentum tepat meningkatkan akidah dan amalan ibadah sebanyak-banyaknya. 

"Mari kita sambut bulan suci Ramadhan ini dengan penuh khusyuk, kita perbanyak amalan ibadah kita, jalani shaum dengan sebenar-benarnya shaum dan kendalikan diri kita dari hawa nafsu yang dapat membatalkan shaum kita. Slain itu saya mengingatkan kepada tokoh agama untuk membina umat lebih memperhatikan terhadap pembinaan remaja atau generasi muda kepada perbuatan baik dan kehidupan sosial yang terjaga kerukunannya," tambahnya.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar