Rasanya khas, jajanan ini digemari masyarakat untuk berbuka

id kue bingka,jajanan khas palangka raya,pasar ramadhan

Rasanya khas, jajanan ini digemari masyarakat untuk berbuka

Rasa khasnya yang manis dan teksturnya yang lembut, kue bingka menjadi jajanan yang paling digemari masyarakat Palangka Raya untuk berbuka puasa. (Foto Antara Kalteng/Rini Andriani)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Memasuki bulan Ramadhan 1439 H, menjadi berkah bagi para penjual jajanan di kota Palangka Raya, salah satunya jajanan kue bingka yang menjadi jajanan khas dan digemari masyarakat di Palangka Raya.

Dengan rasa khasnya yang manis dan teksturnya yang lembut, kue bingka menjadi jajanan yang paling digemari masyarakat Palangka Raya.

"Saya selalu membawa macam-macam jenis bingka, ada bingka kentang, bingka tapai, bingka nangka dan bingka telur/kukus, tetapi bingka kentang yang paling banyak dicari masyarakat," kata Dhani, salah satu penjual kue bingka di pasar Ramadhan, Jalan Kartini, Palangka Raya, Minggu (20/05/18).

Ia mengatakan, harga satu bingka dijual seharga  Rp25 ribu untuk ukuran kecil dan Rp30 ribu untuk ukuran yang lebih besar.

Ahmad Yasin, salah satu pembeli kue bingka mengatakan, kue bingka menjadi jajanan favorit untuk berbuka puasa.

"Bukan hanya saya, keluarga di rumah selalu mencari kue bingka untuk berbuka puasa," katanya.

Ia mengatakan, di pasar Ramadhan memang banyak jenis jajanan yang dipasarkan, namun kue bingka yang paling sering dicari untuk berbuka puasa.

Hal yang sama juga dikatakan Sri Rahayu warga Palangka Raya, kue bingka menjadi jajanan favorit untuk berbuka karena rasanya enak.

"Suami dan orang tua saya juga suka berbuka puasa dengan kue bingka karena rasanya yang manis dan enak" kata ibu rumah tangga ini.

Ia juga menambahkan, kue bingka termasuk jajanan musiman, sehingga setiap bulan Ramadhan datang, hampir setiap hari ia membeli kue bingka untuk berbuka puasa.
 

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar