Ini yang ingin diwujudkan Aries-Fawzi jika pimpin Palangka Raya

id Pasangan Aris Fauzy

Ini yang ingin diwujudkan Aries-Fawzi jika pimpin Palangka Raya

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Aries M Narang - Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachsin

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Aries M Narang berpasangan dengan Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachsin telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada pemilihan Kepala Daerah serentak tanggal 27 Juni 2018.

Paslon nomor urut empat ini jika dipercaya memimpin ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini ingin menjadikan Kota Palangka Raya Bersatu (Bermartabat, Sejahtera, dan Teratur) dengan menekankan pada tujuh misi dan ratusan program kerja.

Adapun tujuh misi yang akan dilaksanakan yakni, mewujudkan prasarana dan sarana publik yang teratur, terencana, berkeadilan dan berkualitas. Memantapkan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas guna terwujudnya Sumber Daya Manusia yang berilmu, sehat, terampil, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Memantapkan pelayanan jasa dan wisata untuk menegaskan Kota Palangka Raya sebagai kota jasa dan destinasi pariwisata yang terencana, teratur dan berwawasan lingkungan. Memantapkan pengembangan pertanian, perikanan dan peternakan untuk kesejahteraan rakyat dan peningkatan daya beli masyarakat.

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dan meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN). Mewujudkan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, sejahtera, harmonis, dinamis, aman, tertib dan berbudaya dengan tetap menjunjung tinggi falsafah budaya Huma Betang serta kearifan lokal lainnya. Mewujudkan kualitas kependudukan, ketenagakerjaan, pemuda dan olah raga.

Baca juga: Ini program unggulan Fairid-Umi jika pimpin Palangka Raya

Sedangkan untuk program kerja yang akan dilaksanakan, beberapa diantaranya, meningkatkan program-program untuk menunjang kelancaran arus lalu lintas barang, jasa dan orang pada semua jenis moda transportasi. Meningkatkan program/kegiatan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan pemukiman rakyat. Meningkatkan program penataan drainase, parit, selokan di semua lingkungan pemukiman rakyat.

Meningkatkan program/kegiatan untuk dapat memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan  yang berkualitas, disemua  jenjang pelayanan kesehatan. Meningkatkan program/kegiatan agar terpenuhi standard profesi kesehatan bagi semua SDM kesehatan. Meningkatkan program/kegiatan pembudayaan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
 
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Aries M Narang - Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachsin

Meningkatkan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan dengan menambah tunjangan penghasilan pendidik yang didasarkan pada prestasi dan profesi. Meningkatkan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan di lokasi terpencil. Meningkatkan dan memperluas daya tampung satuan pendidikan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua peserta secara berkeadilan.

Meningkatkan program/kegiatan pengembangan gerakan sadar wisata di kalangan masyarakat bagi sebagai tuan rumah maupun sebagai pelaku usaha sehingga masyarakat bisa bertindak sebagai tuan rumah dalam kunjungan wisatawan. Meningkatkan program/kegiatan pengembangan objek wisata unggulan di Kota Palangka Raya, seperti wisata alam, wisata budaya, dan wisata rohani. Meningkatkan program/kegiatan pengembangan Kelurahan Tumbang Tahai, Kelurahan Tangkiling, Kelurahan Sei Gohong sebagai Desa Wisata.

Meningkatkan ketahan pangan di tiap daerah di Kota Palangka Raya, meningkatkan kemampuan menghasilkan, mengolah dan memasarkan berbagai jenis produk ungulan yang mempunyai daya saing regional dan nasional, agar sektor agribisnois dan agroindustri semakin maju dan kompetitif. Meningkatkan produksi dan produktifitas tanaman pangan, meningkatkan populasi dan produksi ternak.

Meningkatkan kapasitas kelembagaan Organisasi Perangkat Kota Palangka Raya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang disediakan oleh Organisasi Perangkat Daerah Kota Palangka Raya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Memantapkan program/kegiatan serta kebijakan pencegahan dan penanggulangan masalah ketertiban dan ketentraman umum. Meningkatkan program/kegiatan untuk meningkatkan kerukunan hidup antar suku, agama, ras serta wawasan kebangsaan dengan memperhatikan kearifan lokal/budaya Huma Betang.

Meningkatkan program/kegiatan untuk perluasan lapangan kerja, penempatan tenaga kerja, dan peningkatan kesempatan kerja produktif di Kelurahandan perkotaan, yang diarahkan untuk pengurangan tingkat pengangguran dan setengah penganggur, baik yang bertempat diKelurahanmaupun di perkotaan.

Demikianlah beberapa hal visi-misi dan sebagian program kerja yang akan dilakukan paslon nomor urut empat Aries-Fawzi. Semoga ini dapat menjadi referensi masyarakat dalam menentukan pilihan pada tanggal 27 Juni 2018. Mari bersama-sama menggunakan hak pilih.


Penyusun: Jaya Wirawana Manurung