Bupati Sukamara pererat silaturahmi dengan berbuka puasa bersama

id Bupati Sukamara Ahmad Dirman,Ahmad Dirman,buka puasa,Bupati Sukamara pereratsilaturahmi dengan berbuka puasa bersama

Bupati Sukamara pererat silaturahmi dengan berbuka puasa bersama

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman bersama Forkopinda saat berbuka puasa bersama, Senin (4/6/18).

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Ahmad Dirman memanfaatkan momen penting bersilaturahmai dengan masyarakat yang ada di daerah itu dengan berbuka puasa bersama.

"Buka puasa ini merupakan acara rutinitas, selain itu acara ini untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah," kata Dirman usai berbuka puasa di rumah jabatannya, Senin 

Menurutnya, selama ini kalau tidak pada bulan Ramadan kemungkinan untuk berjumpa, bertatap muka antara pemerintah dengan masyarakat terutama masyarakat lapisan bawah hanya sedikit, karena masing-masing ada kesibukan sehingga jarang sekali bertatap muka. Dan bulan yang baik ini kita memanfaatkan untuk bersilaturrahmi.

Pada acara buka puasa ini hadir Ustadz H Ahmad Khafajoh yang mengupas bulan ramadahan segala gamblang. Dalam tausiahnya Khafajoh berpesan agar kita dalam bulan Ramadan memperbanyak melakukan amal ibadah, dengn amal ibadah tersebut akan mengembalikan hamba kepada fitrahnya.

"Bulan ramadan adalah merupakan bulan yang penuh dengan ampunan maka selama bulan Ramadan ini marilah kita memperbanyak amal ibadah kepada Allah, sebab magfirah dan rahmat Allah akan diturunkan kemuka bumi untuk umat yang melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan," katanya

Kemudian lanjutnya, apalagi pada saat sepuluh hari terakhir kalau kita melaksanakan amal ibadah, niscaya kita akan menemui malam lailatul qadar, sedangkan malam lailatul qadar merupakan malam yang baik dimana dikatakan apapun permintaan akan dikabulkan.

"Untuk mendapat malam lailatul qadar bukan hanya pada malam-malam ganjil pada sepuluh malam terakhir, akan tetapi bagaimana kita mengisi sepuluh malam terakhir memperbanyak lagi amal ibadah terumata shalat-shalat sunah pada malam hari," ucap Ahmad Khafajoh.

Dia juga mengajak semua yang hadir untuk meningkatkan amal ibadah bukan saja pada saat bulan Ramadan akan tetapi setelah bulan Ramadan harus dapat mengubah perilaku agar lebih baik lagi, dengan demikian kita benar-benar menjadi fitrah.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Sukamara, Eddy Alrusnadi, Wakil Bupati Sukamara Non aktif H Windu Subagio, Sekda Sukamara H Sutrisno, Wakapolres Sukamara Kompol Rochmad Slamet, Kepala SOPD, ASN, tokoh agama, pemuda, tokoh masyarakat serta masyarakat.