Arus mudik Kotim kondusif, personel diminta tetap waspada

id Arus mudik Kotim kondusif, personel diminta tetap waspada,Polres Kotim,Dhovan Oktavianton

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel memeriksakan kesehatannya di sela mengunjungi sejumlah pos pengamanan, Rabu (13/6/2018). (Foto Polres Kotim)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hingga kini lancar dan kondusif serta diharapkan terus terjaga hingga selesai arus balik nanti.

"Pemantauan langsung dipimpin Pak Kapolres. Sejauh ini berjalan lancar. Mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," kata Wakapolres Kotawaringin Timur Kompol Dhovan Oktavianton di Sampit, Kamis.

Arus mudik di Kotawaringin Timur menjadi perhatian karena biasanya pemudiknya sangat banyak. Selain jalur darat, pemudik juga mengalir melalui transportasi sungai, Bandara H Asan Sampit dan Pelabuhan Sampit.

Untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran, Polres Kotawaringin Timur mendirikan beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan. Koordinasi juga terus dilakukan dengan instansi lainnya untuk kelancaran penyelenggaraan arus dan balik lebaran.

Pada Rabu (13/6) siang, rombongan Polres Kotawaringin Timur Bhayangkari menyambangi sejumlah lokasi, khususnya pos pengamanan dan pos pelayanan.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Kapolres AKBP Mohammad Rommel dan Ketua Bhayangkari Kotawaringin Timur, Kartika Mohammad Rommel itu untuk memberi semangat kepada personel yang bertugas mengamankan penyelenggaraan arus mudik dan arus balik lebaran.

Pos yang didatangi, yaitu pos pengamanan lebaran BPJS di Jalan Jenderal Sudirman KM 3 dan pos pengamanan lebaran FIF di Jalan HM Arsyad-MT Haryaono Kecamatan Menwa Baru Ketapang Sampit.

"Rombongan datang untuk memberi dukungan agar personel yang bertugas tetap semangat dan tetap waspada dalam pelaksanaan tugas untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan lebaran," kata Dhovan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan anggota Bhayangkari Cabang Kotawaringin Timur yang berprofesi sebagai dokter. Kegiatan tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel yang bertugas melaksanakan pengamanan.

Rombongan juga memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas di pos, sebagai bentuk perhatian Polres berserta Bhayangkari Kotawaringin Timur. Bingkisan tersebut langsung diserahkan saat kunjungan berlangsung.

Kunjungan itu disambut gembira personel gabungan yang bertugas di pos-pos pengamanan dan pelayanan. Mereka berkomitmen menjalankan tugas dengan baik demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya yang mudik berlebaran.

Pewarta :
Editor: Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar