Kapolres Sukamara lepas syiar takbir keliling kota

id polres sukamara,takbil keliling

Kapolres Sukamara AKBP Andiyatna bersama Perwira Polres Sukamara dan TNI saat melepas Syiar takbir keliling kota pada Kamis malam. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Kapolres Sukamara AKBP Andiyatna melepas syiar takbir keliling kota Sukamara guna menyemarakkan malam takbir yang diikuti ribuan masyarakat Muslim di Kabupaten Sukamara.

"Tidak semua daerah yang dapat melaksanakan takbiran keliling karena berbagai alasan seperti untuk mencegah kemacetan dan kemungkinan terjadi kecelakaan, namun untuk Kota Sukamara bisa dilaksanakan karena adanya kebersamaan," kata Andiyatna usai melepas Pawai Syiar takbir dihalaman masjid Al Aqsa Sukamara, Kamis malam.

Menurutnya, Polres Sukamara bersama dengan TNI siap untuk menjaga keamanan kegiatan malam syiar takbir guna memeberikan kondisi yang aman dan nyaman terhadap masyarakat yang merayakan hari kemenangan dalam melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

"Kita menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan syiar takbir keliling ini dengan bekerja sama dengan TNI, apalagi jalur yang dilalui sangat pendek dan setiap ruas jalan akan dijaga dengan ketat," terang Andiyatna.

"Saya juga mengharapkan syiar takbir ini dengan mengumandangkan gema takbir, tahlil dan tahmid jangan sampai dimalam syiar takbir ini masyarakat Sukamara memperdengarkan lagu-lagu yang bukan bukan gema takbir," tambahnya.

Ia menegaskan Polri dan TNI siap memberikan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Sukamara, bukan saja pada bulan Syawaltetapi pada juga bulan-bulan lain, sehingga terjadi kamtibmas masyarakat yang kondusif.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar