Beri rasa aman, puluhan polisi ditempatkan di objek wisata Palangka Raya

id objek wisata palangka raya,puluhan polisi ditempatkan di tempat wisata Palangka Raya,Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar

Beri rasa aman, puluhan polisi ditempatkan di objek wisata Palangka Raya

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar (kiri) beserta anggotanya saat memberikan pertolongan kepada pengendara yang mengalami kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Sabtu (16/6/18). (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Resor Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengerahkan puluhan personelnya untuk mengamankan beberapa tempat objek wisata yang berada di daerah setempat. 

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan, pengamanan beberapa objek wisata dilakukan selama beberapa hari dengan melibatkan 80 personel. 

"Masing-masing di tempat objek wisata kita tempatkan empat sampai enam orang. Jadi jumlah total yang kami libatkan dalam pengamanan tempat wisata ada 60 personel, sisanya dibantu oleh tim patroli motor sebanyak 20 personel yang sifatnya mobile," kata Timbul.

Perwira berpangkat melati dua itu menjelaskan, puluhan personel yang dikerahkan untuk pengamanan pada H+1 Idul Fitri 1439 Hijriah berasal dari Sat Lantas, Sabhara dan anggota Polsek yang dekat dengan lokasi objek wisata setempat. 

"Kami berharap masyarakat menikmati libur Lebaran di beberapa tempat objek wisata bisa aman dan nyaman," katanya. 

Selain personel kepolisian, kegiatan pengamanan itu juga melibatkan unsur lain seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran serta Sentral Komunikasi Polri. 

"Sampai saat ini situasinya dibeberapa tempat objek wisata masih kondusif dan tidak ada terjadi hal-hal yang sifatnya kriminal dan merugikan para pengunjung yang menikmati tempat-tempat tersebut," ungkapnya. 

Akpol jebolan tahun 1998 itu mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan ke tempat obyek wisata agar berhati-hati dan jangan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. 

Kemudian para pengendara wajib mematuhi aturan lalu lintas di guna menghindari hal-hal yang bisa berakibat fatal bagi pengguna jalan raya. 

"Semoga selama libur Lebaran ini kondusifitas di "Kota Cantik"Palangka Raya stabil dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan menimpa masyarakat yang sedang menikmati libur Lebaran," demikian Timbul