Personel BKO Polda Kalteng dan Polres Barut ikuti pembekalan

id pilkada barut, bko polda kalteng, polres barut

Personel BKO Polda Kalteng dan Polres Barut ikuti pembekalan

Personel polisi yang berasal dari Polres Barito Utara, BKO Polda Kalteng, BKO Polres Barito Selatan itu diberikan pembekalan informasi dari Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, Minggu. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Ratusan anggota kepolisian mengikuti pembekalan pengamanan tempat pemungutan suara (PAM TPS) dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah pada 27 Juni 2018.

Pembekalan personel polisi yang berasal dari Polres Barito Utara, BKO Polda Kalteng, BKO Polres Barito Selatan itu diberikan Komisi Pemilihan Umum dan Panitai Pengawas Pemilu Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, Minggu.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan kegiatan ini dalam rangka penyampaian rencana kegiatan dalam pengamanan Pilkada serentak di Barito Utara.

"Ini agar Pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik, hal-hal yang tidak diketahui dan apa yang tidak boleh kita lakukan. Sehingga tidak ada orang-orang yang dapat memanfaatkan karena tidak ketahuan kita dan ketidak profesionalan kita di dalam pengamanan Pilkada ini," katanya.

Menurut Kapolres, pada saat masa kampanye yang sudah berlangsung, syukur alhamdulillah di wilayah Barito Utara tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu situasi di wilayah Barito Utara.

"Mudah-mudahan di masa tenang, masa pemunggutan suara sampai dengan rekapitulasi bahkan sampai penetapan hasil kita tidak mengalami kendala yang sangat berarti," kata Kapolres Dostan.

Kapolres memohon, kerja sama semuanya, karenanya tidak dirinya pribadi AKBP Dostan Matheus Siregar mempertaruhkan ini, tapi semunya institusi kepolisian RI yang dipercaya oleh negara untuk mengamankan pengamanan Pilkada serentak ini.

"Bapak Kapolri cukup bangga kepada kita semua, dimana hasil survey mengatakan dimana tingkat kepercayaan masyarakat kita masuk rengking dua. Pemerintah sudah memberikan apa yang sudah menjadi hak-hak rekan-rekan semua," tegasnya.

Ketua KPU Barito Utara Alamasyah mengatakan pada Senin (25/6) sudah dilaksanakan pergeseran logistik kotak-kotak suara yang sudah berisi alat-alat perlengkapan TPS.

"Yang sudah berisi surat suara dengan jumlah masing-masing TPS. Lengkap berisi peralatan pendukung-pendukung lainnya. Di luar kota juga da antara lain seperti kantong plastik, buku panduan, berita acara serah terima dan lain-lain," ujarnya.