Aries-Fawzi menang telak di TPS Gubernur mencoblos

id pilkada Palangka Raya,Aries-Fawzi,Palangka Raya,kalimantan tengah

Aries-Fawzi menang telak di TPS Gubernur mencoblos

Meski sempat terjadi selisih penghitungan suara di TPS 087 jalan Garuda XI Kelurahan Palangka namun kondisi tetap berlangsung lancar dan tenang, Rabu (27/6/18). (Foto AntaraKalteng/Adi Wibowo)

sempat terjadi perselisihan saat penghitungan suara. Namun permasalahan tersebut dapat diatasi dengan melakukan penghitungan ulang. Setelah dilakukan penghitungan ulang
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Palangka Raya, Aries M Narang-Said Ahmad Fawzi Zain Bachsin menang telak di tempat pemungutan suara 87 Kelurahan Palangka, yang merupakan lokasi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mencoblos, Rabu (27/6/18)

Paslon nomor urut 4 ini berhasil meraih suara sebanyak 211 disusul nomor urut 3 Fahrid Naparin-Umi Mastikah dengan 44 suara, nomor urut dua Rusliansyah-Rogas Usup 37 suara, dan nomor urut satu Tuti Dau-Rahmadi HN 14 suara.

"Jumlah surat suara yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palangka Raya sebanyak 541. Yang digunakan atau dicoblos sebanyak 312, tapi yang sah hanya 306 dan rusak atau tidak sah 6 suara, dan tidak digunakan 229 surat suara," kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 87, NS Lambung.

Baca juga: Gubernur langsung panggil Wali Kota terpilih, kenapa ya?

Dia membenarkan bahwa sempat terjadi perselisihan saat penghitungan suara. Namun permasalahan tersebut dapat diatasi dengan melakukan penghitungan ulang. Setelah dilakukan penghitungan ulang, ternyata benar ada terjadi selisih penghitungan dan langsung di benahi disaksikan saksi empat pasangan calon yang berada di TPS itu.

"Dari mulai pemungutan suara hingga berlangsungnya penghitungan suara, berjalan dengan lancar, damai dan tenang. Kalaupun sempat terjadi penghitungan ulang, itu hasil kesepakatan dan disaksikan seluruh saksi pasangan calon," kata NS Lambung.

Rabu pagi, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk pertama kali menggunakan hak pilihnya di Pilkada Kota Palangka Raya mencoblos di TPS 087 jalan Garuda XI Kelurahan Palangka. Usai mencoblos, orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini memantau kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 yang berdekatan dengan TPS 087 dan berkomunikasi dengan salah seorang guru yang berada di lokasi.