Kafilah FSQ Sukamara diminta berprestasi lebih baik di tingkat Kalteng

id FSQ sukamara, FSQ Kalteng

Kafilah FSQ Sukamara diminta berprestasi lebih baik di tingkat Kalteng

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Sutrisno melepas kafilah Festival Seni Qasidah (FSQ) setempat untuk berlaga di FSQ VII tingkat Provinsi Kalteng di Lamandau. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Sutrisno melepas kafilah Festival Seni Qasidah (FSQ) setempat untuk berlaga di FSQ VII tingkat Provinsi Kalteng di Lamandau, dengan berharap setiap anggota kafilah harus menampilkan kemampuannya semaksimal mungkin.

"FSQ tahun lalu, kita memiliki prestasi yang membanggakan karena peserta kita ada mewakili Provinsi Kalimantan Tengah di tingkat nasional, maka saya optimis tahun ini kafilah FSQ Kabupaten Sukamara akan meraih prestasi yang lebih baik lagi," kata Sutrisno di Lamandau, Kamis (5/7)

Ia mengatakan, pemerintah Kabupaten Sukamara memberikan dukungan penuh kepada seluruh peserta kafilah FSQ yang akan berlomba dalam FSQ Kalteng tahun 2018 ini, sehingga berharap dapat memberikan prestasi dan hasil yang terbaik bagi Kabupaten Sukamara.

"Keberhasilan kita dalam ajang sebelumnya, hendaknya dapat dijadikan motivasi dan semangat dalam meraih kejuaraan demi mengharumkan nama Kabupaten Sukamara di tingkat provinsi dan nasional," ujar Sutrisno.

Dikatakannya, lembaga seni qasidah Kabupaten Sukamara dinilai sudah cukup maksimal dalam mempersiapkan berbagai cabang lomba yang di festivalkan dalam mengikuti FSQ VII tingkat propinsi Kalimantan Tengah di Nanga Bulik, Lamandau.

"Kita sangat berharap kafilah FSQ Kabupaten Sukamara tentunya dapat menumbuhkan semangat juang yang tinggi, rasa optimis, tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang menjadi juara. Kalian dikirim bukan hanya sekedar menjadi duta Sukamara tetapi merupakan duta seni Islami yang dipilih Allah swt," ucap Sutrisno.

Menurut dia, FSQ bukan saja sebagai wadah silaturahmi tetapi juga  meningkatkan prestasi, dan interaksi dalam seni islami dan mensyiarkan seni Islami melaui kreasi suara dan tari.