Bupati Sukamara ingatkan masyarakat waspadai ajaran radikal

id bupati sukamara, ahmad dirman,ajaran radikal,radikalisme

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Sukamara untuk selalu mewaspadai dan mengantisipasi paham-paham radikal dan ekstrim yang bertentangan dengan ajaran agama Islam serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita tetap selalu mewaspadai bujuk rayu para pegiat radikal yang akan memperalat dan mengajak kita ke ajaran yang sangat menyimpang dari keyakinan kita sebagai seorang Muslim. Adanya paham-paham radikal hanya ingin memecah belah kita sebagai bangsa dan negara Indonesia. Kita sudah sepakat NKRI harga mati," kata Dirman di Sukamara, Selasa (10/7/2018).

Ia mengatakan, saat ini memang hanya di daerah Jawa yang ramai gerakan radikalisme itu. Namun masyarakat Sukamara harus tetap mewaspadai di lingkungannya masing-masing terhadap paham yang tidak sesuai dengan azas kebangsaan dan NKRI itu.

"Kalau dilihat dari perekrutannya dan ajarannya sudah menyalahi ajaran Islam, karena Islam tidak akan mencelakai orang yang tak bersalah apalagi anak-anak dan ibu-ibu. Ajaran Islam yang kita anut yang memiliki rahmatan lil'alamin (kasih sayang terhadap semesta alam)," ungkap Dirman.

Ia mengingatkan ke masyarakat, kalau ada yang merasa mencurigai yang berbahaya bagi masyarakat, maka sebaiknya melaporkannya kepada aparat keamanan seawal mungkin, sehingga dapat ditanggulangi secara bersama-sama lebih dini.

"Saya harap Kabupaten ini selalu kondusif untuk semua golongan masyarakat. Setiap orang agar selalu waspada apabila ada paham agama atau ajaran yang tidak biasanya, bisa berpikir mana yang baik dan mana yang buruk sehingga tidak tersesatkan ke depannya." katanya.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar