Kadis PUPR monitoring progres proyek infrastruktur di barat Kalteng

id PUPR Kalteng,program infrastruktur kalteng,perbaikan infrastruktur di kotawaringin,Kepala Dinas PUPR Kalteng Salahuddin

Kadis PUPR monitoring progres proyek infrastruktur di barat Kalteng

Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin (dua dari kiri) memberikan pengarahan kepada sejumlah staffnya terkait perbaikan inftrastruktur di wilayah Kotawaringin Barat. (Foto Istimewa)

Kami dalam waktu dekat juga akan melakukan pengecekan dan peninjauan progres pembangunan di wilayah timur Kalteng. Jadi, kalau ada kendala yang ditemukan di lapangan, bisa langsung dicari jalan keluarnya
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Tengah bersama Tim Percepatan Kalteng Berkah, melakukan monitoring dan pemantauan serta pemeriksaan terhadap perkembangan pengerjaan sejumlah proyek yang ada di wilayah barat Kalteng.

Monitoring yang dilakukan yakni proyek perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Seruyan dan Lamandau serta Sukamara, kata Pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin, saat dihubungi di Palangka Raya, Rabu.

“Kami sudah mengecek perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Kobar. Rencananya, Kamis (19/7), kami ke Kabupaten Lamandau dan, Jumat (19/7), ke Sukamara. Tapi, jika memungkinkan, dua kabupaten itu kami monitoring dalam satu hari," ucapnya.

Setelah menyelesaikan monitoring program pembangunan dan perbaikan infrastruktur, Dinas PUPR provinsi bersama Tim Percepatan Kalteng Berkah akan melakukan rapat koordinasi. Hal itu sebagai upaya mempersiapkan langkah-langkah yang perlu dilaksanakan apabila ada kendala dalam mempercepat pelaksanaan program pembangunan infrastruktur.

Salahuddin mengatakan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran selalu mengingatkan pihaknya agar program perbaikan infrastruktur direalisasikan secepatnya. Hanya, Gubernur juga mengingatkan, dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan berbagai prosedur dan peraturan yang berlaku.

"Kami dalam waktu dekat juga akan melakukan pengecekan dan peninjauan progres pembangunan di wilayah timur Kalteng. Jadi, kalau ada kendala yang ditemukan di lapangan, bisa langsung dicari jalan keluarnya," ucapnya.

Pemerintah Provinsi Kalteng di bawah kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran, untuk tahun 2018 menyediakan anggaran lebih dari satu triliun rupiah untuk mempercepat memperbaikan infrastrukur jalan maupun jembatan.

Plt Kadis PUPR Kalteng ini mengatakan, keberadaan infrastruktur, khususnya di wilayah barat Kalteng sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi provinsi ini. Sebab, di wilayah barat ada pelabuhan dan perusahaan besar swasta (PBS) di bidang perkebunan, pertambangan dan kehutanan.

"Kalau kondisi infrastruktur sudah mantap, maka dampaknya akan sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi, terbukanya lapangan pekerjaan dan meningkatnya perekonomian masyarakat. Itu lah kenapa bapak Gubernur Kalteng sangat gencar dan serius terhadap program pembangunan dan perbaikan infrastruktur," kata Salahuddin.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar