Polres Barut terima penghargaan dari DPRD setempat

id Dprd barut,polres barut,penghargaan

Polres Barut terima penghargaan dari DPRD setempat

Bupati Barito Utara H Nadalsyah foto bersama Ketua DPRD setempat Set Enus Y Mebas, Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar dan Wakil Ketua II DPRD Acep Tion. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Resor Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dan Kodim 1013 Muara Teweh mendapat mendapat penghargaan DPRD setempat dinilai berhasil mengamankan mengamankan pemilihan kepala daerah tahun 2018.

"Sebagai ucapan terima kasih, kami memberikan piagam penghargaan atas suksesnya pengamanan Pilkada pada Rabu (8/8) kepada Polres setempat," Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Acep Tion di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Acep dewan menganggap kinerja jajaran kepolisian dan TNI setempat sangat baik. Karena seluruh tahapan Pilkada 2018 berjalan dengan lancar. Puncaknya dengan ditetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023 pada 25 Juli 2018.

Penghargaan diberikan karena adanya keinginan warga Barito Utara yang disampaikan kepada wakilnya yang duduk di legislatif. Dewan sebagai representasi aspirasi masyarakat pun menyetujui.

"Begitu juga pelaksanaan kampanye selama empat bulan yakni pada 15 Februari-23 Juni 2018 dapat diamankan dengan baik," katanya.

Pelaksanaannya tambah dia berjalan tertib dan lancar, meskipun diakui bahwa ada tindakan yang kurang menyenangkan dalam debat publik. Namun semua itu tidak menyebabkan terhalangnya pelaksanaan acara debat publik.

Hal tersebut dianggap sebagai dinamika demokrasi di Barito Utara, sehingga memberikan semangat kepada pasangan calon kepala daerah ketika itu, hingga masyarakat untuk berkiprah dalam pesta demokrasi.

"Tahapan dari awal pencoblosan hingga penetapan berlangsung tertib," ujar Acep yang juga politisi dari Partai Amanat Nasional ini.