DPRD nilai pembangunan di segala bidang Kabupaten Bartim kian terasa

id DPRD Bartim,Ketua DPRD Bartim Broelalano,DPRD nilai pembangunan di segala bidang Kabupaten Bartim kian terasa

DPRD nilai pembangunan di segala bidang Kabupaten Bartim kian terasa

Ketua DPRD Bartim, Broelalano (kanan) dan Sekda Bartim Ir Eskop saat didampingi isteri. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Barito Timur, Kalimantan Tengah, Broelalano mengatakan, selama 10 tahun mengabdi sebagai anggota legislator, banyak sekali kemajuan-kemajuan yang dinikmati di Kabupaten berjuluk "Bumi Nansarunai - Jari Janang Kalalawah" itu.

"Yang bisa kita nikmati secara khususnya seperti dibidang infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan," kata Broelalano kepada Antara Kalteng di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, di daerah lain ada sebagian daerah  yang belum menikmati fasilitas-fasilitas infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan. Namun pihakya akan terus berupaya menyelesaikannya secara bertahap dan skala prioritas.

Dengan usia Kabupaten Bartim ke-16 tahun, begitu banyak kemajuan pembangunan yang bisa diakses maupun dilihat secara faktual. 

Dicontohkan politisi PDIP itu, dengan menggunakan kendaraan roda dua kini bisa mengakses 10 kecamatan hanya dalam waktu sehari. 

"Contohnya, jika berkendara saja kita bisa mengunjungi 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Bartim. Ini adalah salah satu kemajuan," katanya.

Demikian pula dengan fasilitas kesehatan, kini masyarakat bisa berobat di Puskesmas di setiap kecamatan. Selain itu ada peningkatan klas Puskesmas jadi rawat inap.

Sedangkan di sektor pendidikan, Broelalano menyebutkan peningkatannya bisa dilihat dari infrastruktur sekolah, pembangunan sekolah serta peningkatan SDM tiap sekolah.