Nilai transaksi selama Palangka Fair di bawah target

id palangka fair,nilai transaksi,umkm

Nilai transaksi selama Palangka Fair di bawah target

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Afendie. (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Afendie, mengatakan transak siselama pelaksanaan Palangka Raya Fair 2018 mencapai Rp4,5 miliar atau di bawah target yaitu Rp6 miliar.

"Meski demikian, nilai transaksi pelaksanaan Palangka Raya Fair ini naik dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp3,1 miliar menjadi Rp4,5 miliar tahun ini," kata Kadiskop UMKM Kota Palangka Raya, Afendie, Rabu.

Pria yang juga ketua panitia Palangka Raya Fair 2018 ini menambahkan, nilai transaksi sebesar Rp4,5 miliar itu masih bisa bertambah karena angka tersebut akumulasi transaksi sampai sesaat sebelum penutupan.

"Sementara nilai transaksi saat acara penutupan berlangsung hingga bubarnya acara belum masuk di dalam angka yang disampaikan saat laporan," katanya.

Acara yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-61 Kota Palangka Raya dan HUT ke-53 Pemerintah Kota Palangka Raya serta HUT ke-73 RI itu dipusatkan di Stadion Sanaman Mantikei, Palangka Raya.

"Pada acara ini diikuti sekitar 116 peserta baik yang berada di stan di dalam ruangan maupun di dalam ruangan. Pesertanya selain dari SOPD Kota Palangka Raya juga ada dari BUMN, BUMD, instansi vertikal, pelaku UMKM termasuk PKL," katanya.

Penutupan acara Palangka Raya Fair sendiri dilaksanakan pada Selasa (28/8) malam oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio.

"Kami mengapresiasi kinerja penyelenggaraan dan masyarakat sehingga acara ini berjalan sukses dan lancar. Namun kami juga meminta panitia mengoreksi pelaksanaan even tersebut agar di tahun mendatang semakin lebih baik lagi," kata Mofit membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia.