Samsung dan Google berkolaborasi hadirkan layananan android messages

id Samsung,Samsung dan Google,Samsung dan Google berkolaborasi hadirkan layananan android messages

Samsung dan Google berkolaborasi hadirkan layananan android messages

Ilustrasi - (The Economic Times)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Samsung Electronics dan Google berkolaborasi untuk menghadirkan layanan perpesanan pada ponsel Android dengan memperkaya pengalaman pengguna pada Samsung Messages dan Android Messages.

Kerja sama dua raksasa teknologi itu akan menawarkan pengalaman perpesanan ponsel cerdas yang ditingkatkan, mempercepat inisiatif industri terhadap cakupan dan interoperabilitas Rich Communication Service (RCS) global, kata Samsung dalam pernyataan resminya yang dikutip, Jumat.

Kolaborasi ini akan memastikan bahwa Android Messages dan Samsung Messages disinergikan dan dilengkapi perpesanan RCS, memungkinkan fitur seperti kemampuan untuk mengobrol melalui WiFi, membuat obrolan grup yang kaya, melihat indikator pengetikan dan tanda terima baca, dan berbagi foto serta video resolusi tinggi di seluruh platform.

Google dan Samsung akan memastikan pelanggan Android Messages dan Samsung Messages bisa menikmati layanan dengan mulus dengan teknologi RCS, termasuk pada platform cloud (komputasi awan) dan perpesanan bisnis.

Perpesanan RCS ini hasil kolaborasi Google dan Samsung itu akan diperkenalkan pertama kali pada ponsel Samsung Galaxy S8 dan S8+. Smartphone Samsung Galaxy baru juga akan secara native mendukung pesan RCS, dimulai dengan mereka yang menggunakan serangkaian operator yang telah atau akan segera meluncurkan RCS.

Ini berarti bahwa konsumen dan merek akan dapat menikmati obrolan yang lebih kaya, baik dengan pengguna Android Messages maupun Samsung Messages.

"Di Samsung, kami menerapkan model kolaborasi terbuka untuk menghadirkan pengalaman premium kepada pelanggan kami di seluruh produk," kata Patrick Chomet, EVP dan Kepala Tim Inovasi Produk & Layanan, Bisnis Komunikasi Seluler di Samsung Electronics.

“Kami telah bekerja dengan industri seluler untuk meningkatkan pengalaman perpesanan di Android dengan RCS,” kata Anil Sabharwal, Wakil Presiden untuk Produk Komunikasi dan Foto di Google.

“Samsung telah menjadi kontributor utama untuk inisiatif ini, dan kemitraan kami akan semakin meningkatkan visi bersama kami tentang pengalaman perpesanan yang jauh lebih baik pada Android untuk pengguna, merek, dan ekosistem Android yang lebih luas," tambahnya.

Kolaborasi ini semakin mempercepat pengadopsian dan ketersediaan RCS secara global, memungkinkan peningkatan pengalaman perpesanan di seluruh ekosistem Android.