Bupati puji tingginya kreatifitas pemuda Bartim

id Barito Timur,Tamiang Layang,Kabupaten Bartim,Nansarunai Jaya,Pemkab Bartim

Bupati puji tingginya kreatifitas pemuda Bartim

Bupati Bartim Ampera AY Mebas (ketiga kiri) didampingi Ketua sekaligus pembina Komunitas Nansarunai Jaya, Ariantho S Muler (kedua kiri) menyerahkan tropi piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba festival rock se-Kalimantan, Sabtu malam. (Foto Antara Kalteng / Habibullah)

Kami melihat selama ini Komunitas Nansarunai Jaya terus aktif menggerakkan pemuda di bidang seni.
Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Komunitas Nansarunai Jaya mendapat pujian dari Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas karena menjadi inisiator dalam mengkreatifkan dan menginovasi pemuda di kabupaten setempat.

"Kami melihat selama ini Komunitas Nansarunai Jaya terus aktif menggerakkan pemuda di bidang seni. Pemerintah daerah selalu mendukung kegiatan fositif dan mengucapkan terimakasih kepada mereka," kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam festival rock se-Kalimantan bertema Sumpah Ini Kreatifitas pemuda dan konser Arul Power Metal dihalaman eks pameran di Tamiang Layang, Sabtu malam.

Ampera berharap komunitas Nansarunai Jaya terus semakin jaya dan berkembanh sehingga program kepemudaannya semakin meningkat dan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Bartim menaungi kreatifitas pemuda di daerah itu.

Festival Rock se-Kalimantan dan Konser Arul Power Metal dilaksanakan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diinisiatori Ketua sekaligus pembina komunitas Nansarunai Jaya, Ariantho Muler.

Pria yang juga aktif sebagai wakil ketua DPRD Bartim itu mengatakan, Nansarunai Jaya memiliki berbagai devisi diantaranya devisi perfilman dan musik yang saat ini terus aktif berkarya.

Baca juga: Bartim gaet sutradara nasional produksi Film "Secangkir Harapan"

Ariantho berharap kreatifitas pemuda di Bartim bisa meningkat dengan seiring adanya festival band dan konser tersebut.

Bupati Bartim, Ampera AY Mebas didampingi Ariantho S Muler, menyerahkan tropy piala dan uang pembinaan kepada peserta yang menang lomba Festival Rock se-Kalimantan.

Penggemar Arul Power Metal yang sudah lama menanti pun akhirnya disuguhi lagu-lagu favorit dari sang legendaris.

Tujuh tembang lagu rock yang dibawakan Arul membuat Bartim berhentak dan sebagian pengunjung pun mengabadikan penampilannya dengan merekam video menggunakan handphone.

"Saya senang bisa menghibur kalian semua," kata Arul yang kini tak lagi berambut gondrong itu.

Menurut Arul sebelumnya tidak pernah terpikirkan tampil di Bartim. Biasanya tampil di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara dan di Buntok, Kabupaten Barito Selatan serta di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ia menilai, kini sudah mulai terjadi pergeseran hiruk pikuk aroma permusikan di Kalimantan, dan itu terlihat mulai bergeser ke Kabupaten berjuluk "Bumi Nansarunai - Jari Janang Kalalawah".

"Saya berharap ada generasi muda yang bisa berkreasi positif melalui seni musik rock untuk memajukan nama Barito Timur," demikian Arul.

Baca juga: Mantap! "Golden Memories" Hibur Masyarakat Barito Timur