Sebanyak 311 berkas pelamar CPNS dinyatakan tak lengkap

id cpns,berkas tak lengkap,bkpp,Sebanyak 311 berkas pelamar CPNS tak lengkap

Sebanyak 311 berkas pelamar CPNS dinyatakan tak lengkap

Ilustrasi (Istimewa)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya mengumumkan sebanyak 311 berkas fisik yang dikirimkan pelamar formasi CPNS di kota setempat dinyatakan Berkas Tidak Lengkap (BTL).

"Bagi peserta yang berkasnya dinyatakan BTL bisa melakukan perbaikan untuk melakukan perbaikan berkas fisik pada Kamis (18/10) dan Jumat (19/10)," kata Kasubbid Perencanaan, seleksi dan Kinerja ASN, BKPP Palangka Raya, Masrukin di Palangka Raya, Kamis.

Berdasarkan data yang dirilis BKPP Palangka Raya, Ke-311 berkas pelamar yang berkasnya dinyatakan BTL itu terdiri dari 144 berkas pelamar formasi guru, 27 berkas pelamar formasi kesehatan dan 140 berkas pelamar formasi teknis.

"Tahapan pengumuman secara online oleh BKN secara serentak dilakukan tanggal 21 September 2018. Maka, sebelum pengumuman itu, kami memberi kesempatan selama dua hari yakni Kamis dan Jumat bagi pelamar yang berkasnya BTL untuk segera melengkapi berkas tersebut," jelasnya.

Baca juga: Lima formasi CPNS di Palangka Raya kosong pelamar

Baca juga: 202 formasi CPNS di Palangka Raya diperebutkan ribuan orang


Untuk mengetahui detail berkas yang dinyatakan BTL, pelamar bisa membuka laman resmi atau "website" BKPP Kota Palangka Raya di bkpp.palangkaraya.go.id.

Berdasarkan pantauan, diantara ketidaklengkapan atau ketidaksesuaian berkas fisik pelamar tersebut meliputi tidak adanya surat pernyataan menyatakan tidak mengajukan pindah dan surat pernyataan tidak pernah dihukum pidana.

Kemudian juga tidak menyertakan foto kopi akta mengajar, foto kopi akta mengajar dan foto kopi legalisir akta IV bagi pelamar formasi guru.

Termasuk juga habis masa berlaku Surat Tanda Registrasi (STR) untuk pelamar formasi dokter umum serta format surat pernyataan tidak sesuai.

Saat ini dari 202 formasi CPNS yang ada, sebanyak 3.524 orang telah mengikuti pendaftaran melalui website SSCN yang mana 3.367 diantaranya telah menyerahkan berkas fisik ke BKPP Kota melalui Kantor Pos.