Atletik dan panjat tebing kembali sumbang medali untuk Barito Selatan

id Atletik dan panjat tebing kembali sumbang medali untuk Barito Selatan,Buntok,Porprov

Sekretaris KONI Barito Selatan, Armadi (tengah) berfoto bersama usai menyerahkan medali kepada pemenang cabor atletik lari 5 ribu meter yang mana atlet Barito Selatan berhasil mendapatkan medali emas. (istimewa)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Cabang olahraga atletik dan panjat tebing kembali mendulang medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah yang berlangsung di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

Cabang atletik kembali meraih 1 medali emas dari kategori lari 5.000 meter atas nama Wahyu Effendi. Keberhasilan ini membuat cabang atletik sudah menyumbang 3 medali emas dan enam medali perak.

Begitu juga dengan cabang olahraga panjat tebing, atlet Barito Selatan berhasil juga kembali menambah perolehan 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Medali perak diraih Muscholifah dari kelas lead umum putri, dan perunggu diraih Tegar Imanuel dari kelas Boulder umum putra sehingga total medali yang diperoleh dari cabang olahraga panjat tebing sebanyak 1 emas, 1 perak dan tiga perunggu.

"Kami bersyukur dengan prestasi yang telah diraih ini," kata Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Armadi.

Total medali yang diperoleh kontingen Barito Selatan hingga saat ini sebanyak 10 medali emas, 13 medali perak dan 15 medali perunggu.

Ada beberapa cabang olahraga lagi yang masih diikuti sejumlah atlet Barito Selatan, seperti takraw, basket, panjat tebing, bulu tangkis, serta dayung dan tenis meja.

"Kami berharap dari cabang tersebut, atlet Barito Selatan bisa menambah perolehan medali," ujarnya.

Dia meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Barito Selatan agar atlet dari kabupaten ini bisa meraih prestasi diajang Porprov XI Kalimantan Tengah pada 2018 ini.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar