Ini kegiatan Pemkab Seruyan memeriahkan tahun baru

id Ini kegiatan Pemkab Seruyan memeriahkan tahun baru,Kuala pembuang,Natal,Libur

Ini kegiatan Pemkab Seruyan memeriahkan tahun baru

Pasar rakyat yang digelar di Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, beberapa waktu lalu. (Foto Antara Kalteng / Muhammad Arif Hidayat)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, akan menggelar pesta hiburan rakyat dan doa bersama yang melibatkan seluruh unsur pembangunan yang ada di daerah.



"Dua agenda ini akan kami laksanakan dalam rangka menyambut pergantian tahun yang dipusatkan di Kuala Pembuang," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Seruyan Djainu'ddin Noor di Kuala Pembuang, Selasa.



Pesta hiburan rakyat akan dilaksanakan di Stadion Gagah Lurus dan dimulai sejak tujuh hari sebelum 31 Desember 2018. Rencananya akan ada pasar rakyat yang digelar melibatkan berbagai pelaku usaha dari dalam dan luar daerah.



Kegiatan ini merupakan gagasan pihak ketiga, sehingga seluruh pendanaannya tidak ada menggunakan anggaran pemerintah. Selama pelaksanaan pasar rakyat, rencananya akan ada acara pentas seni yang digelar.



Sementara itu doa bersama akan digelar pada malam pergantian tahun di rumah jabatan kepala daerah. Kegiatan diawali shalat Magrib, doa bersama, shalat isya hingga tausiah keagamaan.



"Doa bersama digelar sebagai ucapan rasa syukur atas berbagai capaian kegiatan dan program yang dilaksanakan pemerintah kabupaten selama tahun 2018 serta mengharapkan agar pelaksanaan pembangunan meningkat pada tahun 2019," tuturnya.



Usai doa bersama selesai digelar, dilanjutkan acara puncak pergantian tahun di Stadion Gagah Lurus. Akan ada acara seremonial yang dilaksanakan pemerintah kabupaten dan dimeriahkan dengan pertunjukan musik oleh artis lokal hingga Jakarta.



Namun rencana kegiatan ini, masih berpotensi berubah karena akan ada pembahasan lanjutan oleh panitia pelaksana dalam minggu ini. Sehingga belum ada keputusan akhir yang telah disepakati semua pihak.



"Kami yang tergabung dalam panitia pelaksana kegiatan akan menggelar rapat lanjutan dalam minggu ini. Tujuannya untuk memantapkan seluruh persiapan, agar semua kekurangan dan kendala yang masih ditemui dapat diselesaikan," ungkap Djainu'ddin.



Semua agenda ini digelar untuk memberikan hiburan bagi masyarakat, sekaligus mengajak semua pihak dapat bersyukur atas semua pencapaian yang telah berhasil direalisasikan pada tahun 2018.