Jadwal konser Sabyan di Korea Selatan

id nisa sabyan,konser,korea selatan,musik religi

Jadwal konser Sabyan di Korea Selatan

SABYAN GAMBUS HIBUR SANTRI Vokalis Sabyan Gambus Nissa Sabyan menghibur ribuan santri saat Puncak perayaan Hari Santri Nasional 2018 di lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/10/2018). Acara yang dihadiri santri dari berbagai daerah tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke-3. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/ama.

Surabaya (Antaranews Kalteng) - Grup musik religi, Sabyan, dijawalkan menggelar konser pertamanya di Korea Selatan sekaligus menyapa Sahabat Sabyan (sebutan bagi penggemar) setempat pada Maret 2019.

"Jadwalnya Maret tahun depan kami manggung di Korea Selatan," ujar vokalis, Nissa Sabyan, ketika ditemui di Surabaya, Minggu.

Konser tersebut menjadi bagian yang kedua dari tiga jadwalnya di luar negeri, yaitu pada Januari 2019 di Malaysia, serta Hong Kong pada akhir Maret tahun depan.

"Semoga semuanya berjalan lancar, sukses dan kami mohon doa dari semuanya," ucap vokalis bernama lengkap Khoirunisa tersebut.

Sabyan adalah grup musik gambus yang membawakan lagu-lagu Islami populer, antara lain Deen Assalam, Ya Jamalu, Ya Habibal Qolbi, Ya Asyiqol Musthofa, Ya Maulana dan beberapa lagu bernada selawat lainnya.

Didirikan 2015, masing-masing personelnya adalah Khoirunnisa atau Nissa (vokalis), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (gendang), Tubagus Syaifulloh atau Tebe (biola), Anisa Rahman (vokal pendamping) dan Ayus (keyboard).

Sementara itu, personel lainnya, Ayus, mengatakan persiapan konser luar negeri dimulai sejak awal Januari 2019 atau beberapa hari usai liburan akhir tahun.

"2 Januari kami sudah harus berkumpul lagi setelah liburan Tahun Baru. Setelah ini kami kembali ke keluarga masing-masing untuk menikmati liburan," katanya.