Polres Kotim bantu warga kurang mampu

id Polres Kotim,Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel ,Polres Kotim bantu warga kurang mampu

Polres Kotim bantu warga kurang mampu

Anggota Polsek Mentaya Hulu, Polres Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng menyerahan bantuan kepada warga kurang mampu. Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian aparat kepolisian.

Sampit (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng membantu warga kurang mampu yang berada di wilayah hukum daerah setempat.

Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Mohammad Rommel di Sampit Sabtu mengatakan, bantuan berupa bahan kebutuhan pokok tersebut disalurkan melalui program Polres Kotim, yakni Sahabat Duka Lara (Saudara).

"Bantuan sejumlah kebutuhan pokok tersebut merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Dan melalui program Saudara tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu," tambahnya.

Rommel mengatakan, selain bertujuan membatu, melalui program Saudara itu juga diharapkan Polri, khusus Polres Kotawaringin Timur bisa lebih dicintai dan dekat dengan masyarakat. 

"Ini adalah upaya kami dalam membangun kepercayaan masyarakat. Program Saudara dilaksanakan oleh seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Kabupaten Kotawaringin Timur," terangnya.

Rommel juga berharap melalui Program Saudara di harapkan dapat membangun rasa kepedulian, baik itu antar sesama anggota polisi maupun antara kepolisian dengan maasyarakat.

"Kami berharap seluruh anggota Polri, terutama Polres Kotim memiliki rasa kepedulian terhadap sesama umat manusia, dan mengemban tugasnya dengan baik," ucapnya.

Rommel juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

"Peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas sangat dibutuhkan karena tidak semua permasalahan di lapangan dapat diketahui oleh aparat kepolisian. Dengan peran masyarakat diharapkan dapat meringankan dan mempercepat penanganan sebuah permasalahan yang berkaitan dengan Kamtibmas," demikian Rommel.