Kembali raih piala Adipura ke-12 secara berturut-turut, ini respon Bupati Kobar

id kabupaten kotawaringin barat,kobar,kobar raih piala adipura,adipura di kobar,bupati kobar,Hj Nurhidayah

Kembali raih piala Adipura ke-12 secara berturut-turut, ini respon Bupati Kobar

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah (baju kuning) menerima piala adipura dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di DKI Jakarta, Senin (14/1/2019). (Foto Humas/Promkom Pemda Kobar)

semoga di tahun berikutnya kita mampu meraih penghargaan yang lebih tinggi
Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, kembali ditetapkan sebagai Kota Kecil yang bersih dan berhak meraih piala adipura untuk ke-12 secara berturut-turut.

Piala adipura ke-12 itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Yusuf Kalla kepada Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, di Auditorium Dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti, Provinsi DKI Jakarta, Senin.

"Dalam program adipura tahun 2017-2018 kali ini, hanya ada dua kota di Provinsi Kalteng yang meraih piala adipura, yakni Pangkalan Bun ibukota Kobar, dan Sampit Ibukota Kotawaringin Timur," kata Bupati Hj Nurhidayah.

Dia pun bersyukur Kabupaten Kobar mampu mempertahankan piala adipura untuk yang ke-12 kali. Penghargaan itu membuktikan bahwa Pemkab dan masyarakat Kobar berhasil menjaga kebersihan.

Nurhidayah mengatakan tantangan kedepan adalah bagaimana mempertahankan piala Adipura. Untuk itu, Pemkab dan Masyarakat harus tetap semangat serta tidak kenal lelah menjaga kebersihan di Kobar.

"Semua ini tentu saja harus didukung oleh sinergitas semua elemen yang ada, dan semoga di tahun berikutnya kita mampu meraih penghargaan yang lebih tinggi yaitu Adipura Kencana," kata Nurhidayah.

Sementara itu Pejabat Sekretaris Kobar Suyanto mengatakan, raihan penghargaan adipura ini adalah keberhasilan pemerintah daerah, DPRD beserta seluruh masyarakat Kobar dalam melakukan pengelolaan persampahan.

Dia mengatakan pengelolaan persampahan selain menjadi indikator dalam raihan penghargaan adipura.

"Juga menjadi satu dari tiga belas indikator untuk memperoleh dana insentif daerah sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah pusat," demikian Suyanto.