DPRD Barito Kuala pelajari rencana tata kota Gunung Mas

id DPRD Barito Kuala pelajari rencana tata kota Gunung Mas,Batola,Studi banding,Perencanaan

(Dari kiri) Wakil Ketua DPRD Barito Kuala, Ketua DPRD Barito Kuala, Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, dan Ketua DPRD Gunung Mas berbincang di ruang kerja Ketua DPRD Gunung Mas, Kamis (17/1/2019). (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah untuk mempelajari kebijakan dan perencanaan tata kota.

“Kami melakukan silaturahmi, menyamakan persepsi hal-hal terkait Dewan, sekaligus ingin mencontoh kemajuan di daerah ini,” kata Ketua DPRD Kabupaten Barito Kuala, Hikmatullah yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Kuala, Mudjiadi di ruang kerja Ketua DPRD Kabupaten Gumas, Kamis.

Dia mengatakan, walau baru berusia 16 tahun, namun ternyata Kabupaten Gunung Mas memiliki perencanaan tata kota yang bagus dan dapat dicontoh oleh Kabupaten Barito Kuala. Kabupaten Barito Kuala sendiri sudah berusia 59 tahun, namun belum memiliki perencanaan tata kota yang berjalan baik.

Pihaknya sengaja mencari contoh ke wilayah Kalimantan, mengingat besarnya anggaran yang relatif sama. Sejauh ini mereka sudah mengunjungi beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yakni Kotawaringin Timur, Katingan, Barito Utara, Barito Selatan dan lainnya.

“Kami juga mengundang DPRD Kabupaten Gunung Mas untuk berkunjung ke Kabupaten Barito Kuala, sehingga tali silaturahmi akan semakin erat. Semoga nantinya akan ada ilmu pengetahuan baru yang didapat saat berkunjung ke Kabupaten Barito Kuala,” ucapnya menambahkan.   

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Gumas, H Gumer menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Kuala yang mau berkunjung dan melakukan silaturahmi, bertukar pikiran dan informasi.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap kunjungan silaturahmi seperti ini dapat meningkatkan hubungan baik antara kedua belah pihak yang akan membawa kemajuan bagi masing-masing daerah. ”Nanti kami juga akan melakukan kunjungan balasan,” demikian Gumer.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar