Agustiar akan berikan kejutan bagi warga Kalteng terkait pemain asing

id Kalteng Putra,Agustiar Sabran,Agustiar akan berikan kejutan bagi warga Kalteng terkait pemain asing

Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran (kanan) berbincang dengan 11 pemain yang baru bergabung sekaligus melakukan sesi latihan perdana di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kamis (17/1/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira berserta 11 pemain lainnya melakukan sesi latihan pemanasan menjelang Piala Indonesia melawan PSM Makasar sekaligus berkenalan dengan sejumlah pemain di Stadion Tuah Pahoe.

"Dalam latihan perdana, kami hanya perkenalan saja sama pemain yang sudah bergabung dengan tim ini. Dari sisi latihan mereka cukup baik menjalankan intruksi dari saya, karena setiap latihan menjadi pelajaran bagi pemain untuk menjadikan mereka pemain yang berkualitas bagus," kata Gomes De Oliveira usai menjalankan sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kamis.

Mantan pelatih Madura United tersebut mengatakan, dengan jumlah 11 pemain pihaknya tidak bisa menjalankan latihan secara maksimal. Sebab tim milik kaka kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yaitu Agustiar Sabran, masih berburu pemain yang nantinya melengkapi lini-lini yang diperlukan. 

Baca juga: I Gede Sukadana perkuat gelandang Kalteng Putra di musim 2019

"Pemain belum komplet, oleh sebab itu kami tidak bisa melakukan permainan secara maksimal, apabila beberapa pemain yang lainnya sudah bergabung tentunya kami akan menjalani latihan yang serius untuk melihat kerangka tim," katanya. 

Ia menilai, untuk 11 kualitas pemain yang sudah didatangkan tersebut memiliki kualiatas yang sudah cukup baik. Hanya saja mereka harus terus menjalani sesi latihan, karena dari latihan lah tercipta kekompakan, permainan bagus serta menjadi terkuat nantinya. 
 
Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira saat menjelaskan sesi latihan perdana bersama 11 pemain yang sudah bergabung di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis (17/1/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).


Pria asal Brazil tersebut juga sudah berkomunikasi dengan pemilik klub untuk melakukan perekrutan sejumlah pemain, tentunya pemain yang pada tahun 2018 bermain di Liga I. 

"Saya juga sudah usulkan untuk melakukan perekrutan pemain yang kualitasnya pekerja keras, disiplin dan yang terpenting kerja tim jangan bermain individu. Karena saya tidak suka dengan pemain yang bermain secara individu," ungkap Gomes. 

Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran usai melihat sesi latihan 11 pemain 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra, mengatakan beberapa pemain asing dari eropa serta Liga I dalam waktu dekat akan bergabung sekuat tim tersebut. 

Baca juga: Pelatih asal Brazil ini resmi gabung Kalteng Putra

Baca juga: Mampukah pelatih Gomes Oliveira bawa Kalteng Putra juara Liga I ?


Yeng jelas ada penyerang eks Timnas Indonesia yang bakal dipastikan bergabung dengan tim tersebut, yaitu Patrik Wanggai sedangkan sisanya masih dirahasian karena masih menjalani komunikasi atau negosiasi. 

"Mengenai Patrik Wanggai sudah pasti, mengenai yang lain nanti ya karena akan kami buat kejutan untuk masyarakat Kalteng. Mengenai pemain asing masih dalam negosiasi, termasuk Diego Forlan mantan Timnas Uruguway," tandas Agustiar Sabran yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar