Kane bawa timnya bermain imbang lawan Arsenal

id Kane bawa timnya bermain imbang lawan Arsenal,Tottenham Hotspur, Harry Kane

Kane bawa timnya bermain imbang lawan Arsenal

Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane berebut bola dengan pemain Arsenal Granit Xhaka pada pertandingan Liga Inggris di stadion Wembley Stadium, London, Sabtu (2/3/ 2019). Kedua tim bermain imbang 1-1. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/pras)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah tendangan penalti yang dieksekusi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berhasil membawa timnya memaksakan hasil imbang 1-1 melawan Arsenal dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Sabtu.

Eksekusi penalti Kane yang disarangkan ke gawang Arsenal pada menit ke-74 sukses menghapuskan keunggulan yang sempat dimiliki tim tamu lewat gol Aaron Ramsey pada menit ke-16, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Ironisnya, Arsenal yang juga memperoleh kesempatan tendangan penalti pada pengujung waktu normal gagal dimanfaatkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi algojo, sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat posisi kedua tim di klasemen sementara tak berubah, Tottenham di urutan ketiga dengan koleksi 61 poin dan Arsenal (57) mengikuti di peringkat keempat.

Namun, bagi tim besutan Unai Emery kegagalan meraih tiga poin penuh menjadi alarm tanda bahaya posisi mereka terancam tergusur oleh Manchester United (55) yang baru berlaga selepas pertandingan di Wembley rampung.

Bagi Tottenham, skor 1-1 kontra Arsenal menjadi hasil imbang pertama mereka di Liga Inggris musim ini, namun hasil itu membuat mereka melanjutkan catatan buruk tak menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Arsenal memperoleh peluang berbahaya sejak awal laga, ketika umpan silang Alex Iwobi yang membentur Victor Wanyama justru jatuh di ruang tembak Alexandre Lacazette, sayang tendangan voli penyerang asal Prancis itu melenceng jauh dari sasaran.

Tim tamu akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-16 ketika Lacazette berakhir menutup sebuah serangan balik dengan umpan matang yang dikirimkan untuk Ramsey.

Gelandang yang sudah mengikat kontrak bersama raksasa Italia Juventus mulai musim depan itu lantas dengan tenang melewati Wanyama kemudian kiper Hugo Lloris sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Pada menit ke-22 Kane berhasil menyarangkan bola ke gawang menanduk umpan lambung kiriman Kieran Trippier, namun gol dianulir karena kapten tim nasional Inggris itu terlanjur berada dalam posisi offside ketika umpan dilepaskan.

Setelah peluang demi peluang dimiliki satu sama lain, wasit menunjuk titik putih ketika Kane terjatuh di dalam kotak penalti dalam duel menyambut tendangan bebas bersama dua bek Arsenal Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi.

Kendati tayangan ulang memperlihatkan Kane berada dalam posisi offside ketika "pelanggaran" terjadi, keputusan Anthony Taylor tak berubah dan Kane menghadapi sendiri bola demi mengecoh Bernd Leno serta menyamakan kedudukan pada menit ke-74.

Taylor melakukan keputusan serupa ketika Aubameyang terjatuh dalam perebutan bola dengan Davinson Sanchez di dalam kotak penalti Tottenham pada menit ke-90, namun penyerang Gabon itu membuang cuma-cuma bola dari titik putih yang masih bisa diselamatkan oleh Lloris.

Bahkan, Arsenal harus menerima kartu merah yang tak perlu ketika Lucas Torreira melanggar keras Danny Rose pada masa injury time, sesuatu yang bahkan tak mengubah skor akhir 1-1.


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Tottenham Hotspur (3-4-1-2): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Kieran Trippier, Victor Wanyama (Eric Lamela), Moussa Sissoko, Danny Rose; Christian Eriksen; Harry Kane, Son Heung-min (Fernando Llorente)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi (Lucas Torreira), Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey (Mesut Oezil), Alex Iwobi; Alexandre Lacazette (Pierre-Emerick Aubameyang)
Pelatih: Unai Emery

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar