Enam Bacalon Kepala Daerah 2024 telah daftar ke PDIP Palangka Raya

id DPC PDIP Kota Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Fairid Naparin ,Vina Panduwinata ,Nenie Adriati Lambung

Enam Bacalon Kepala Daerah 2024 telah daftar ke  PDIP Palangka Raya

Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya Nenie A Lambung. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, telah menerima enam orang yang melakukan pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah untuk Kota Palangka Raya.

"Orang yang sudah mendaftar sebagai bacalon kepala daerah yakni ada nama Sigit Widodo, GUnawan Angkat, Rahmat Hidayat, Axcel Narang, Fairid Naparin dan Vina Panduwinata," kata Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya Nenie A Lambung di Palangka Raya, Rabu.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan beberapa orang lainnya juga akan melakukan pendaftaran bacalon pilkada di DPC PDIP Kota Palangka Raya dan saat ini baru enam orang yang sudah mendaftar.

Dari kader PDIP, kata dia, sudah ada tiga orang yang melakukan pendaftaran seperti Gunawan Angkat, sekretaris DPC PDIP Kota Palangka Raya Vina Panduwinata dan Sigit Widodo.

Sedangkan dari luar partai ada nama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng Rahmat Hidayat, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar dan mantan Wali Kota Palangka Raya Periode 2018-2023 Fairid Naparin dan yang terakhir Axcel Narang.

"Semua yang mendaftar ini wajib mengikuti prosedur partai dalam penjaringan Bacalon Pilkada 2024. Setelah dilakukan penjaringan di DPC maka nantinya akan diteruskan ke DPD PDIP dan nantinya juga akan disampaikan ke DPP," katanya.

Ia juga menuturkan, hingga sampai saat ini pendaftar bacalon kepala daerah yang juga kader PDIP Kota Palangka Raya satu-satunya perempuan adalah Vina Panduwinata.
Bakal calon kepala daerah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah sekaligus Bendahara DPC PDI Perjuangan Palangka Raya Vina Panduwinata. ANTARA/HO-lezen.id


Bahkan dari pemberitaan bacalon kepala daerah di Kota Palangka Raya sama sekali tidak ada dari perempuan. Dengan adanya kader PDIP yang mendaftar menjadi orang yang pertama di kalangan perempuan di daerah setempat.

"Ya Vina Panduwinata menjadi pendaftar pertama keterwakilan perempuan, tapi tidak menutup kemungkinan bisa saja kader dari partai lainnya juga akan bermunculan setelah Vina Panduwinata mendaftarkan diri sebagai kepala daerah," demikian Nenie A Lambung.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dalam beberapa hari ini bakal calon kepala daerah yang mendaftar dari berbagai partai politik ada beberapa nama seperti Fairid Naparin, Rahmat Hidayat dan Rojikinnor.

Tidak hanya itu DPC PKB Kota Palangka Raya juga dalam dua hari ini menerima pendaftar sebagai bacalon kepala daerah seperti Rahmat Hidayat dan Fairid Naparin.

Bahkan juga tidak menutup kemungkinan bakal calon kepala daerah lainnya juga akan mendaftar ke DPC PKB Kota Palangka Raya.