Pemkab Barito Utara bantu infrastruktur Peleton I Kipan C Muara Teweh

id kompi kipan c muara teweh,sekda jainal abidin,barito utara bantu infrastruktur kompi muara teweh

Pemkab Barito Utara bantu infrastruktur Peleton I Kipan C Muara Teweh

Sekda H Jainal Abidin didampingi Kadis Komifosandi M Impan Topik dan Kepala Satpol PP Aprin S Dahan serta Komandan Peleton I Kipan C Yonif Raider 631/Antang, Letnan Dua Inf Ramblianur meninjau kawasan kompi di Muara Teweh,Minggu (24/3/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara  membantu pembangunan infrastruktur di kawasan Kesatrian peleton kompi senapan (Kipan) C yang terletak di Jalan Pramuka Muara Teweh.

Sekretaris Daerah H Jainal Abidin melakukan peninjauan Kesatrian Peleton I Kipan  C Muara Teweh melihat secara langsung infrastruktur yang telah dibangun melalui dana hibah Pemerintah Kabupaten Barito Utara  setempat di Muara Teweh, Minggu. 

Dalam peninjauan Sekda  didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian M Iman Topik serta Kepala Satpol PP dan Damkar setempat Aprin S Dahan. 

Sekda Jainal mengapresiasi Kesatrian Peleton I Kipan C Muara Teweh yang telah banyak sekali kemajuannya khususnya dalam tampilan dimana lingkungan Kipan bersih, rapi dan hijau. Hal ini terlihat dari halaman-halaman pekarangan ditanami tanaman obat keluarga, tanaman hias dan lingkungan sekitar ditanami dengan tanaman buah. 

Tetapi secara riil masih memerlukan dukungan Pemerintah Daerah, sehingga nantinya akan bisa menjadi lebih hijau lagi dan lebih produktif. 

"Misalnya lahan-lahan yang kosong dibantu dengan bibit tanaman dan untuk lahan yang rendah dapat dijadikan percontohan budidaya ikan serta dibeberapa lokasi dapat dikembangkan ternak baik unggas, kambing maupun sapi," katanya.

Direncanakan untuk tahun ini, Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan membantu rehab aula dan infrastruktur lainnya. 

"Saya mengharapkan agar Komandan Peleton segera mengajukan usulan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara tentang peningkatan sarana dan prasarana termasuk bantuan bibit buah-buahan dan ternak," kata dia.

Hal ini, agar nantinya Kesatrian Peleton I Kipan C Muara Teweh lebih hidup dan semarak sehingga komandan dan anggota pasukan menjadi lebih betah. Untuk bantuan, Pemerintah Daerah memberikan dalam bentuk hibah dalam bentuk hasil pekerjaan.

"Walaupun dapat dilakukan hibah langsung berupa uang, tetapi menurut anjuran BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah sebaiknya hibah dalam bentuk hasil pekerjaan," ujar Jainal.

Komandan Peleton I Kipan C Yonif Raider 631/Antang, Letnan Dua Inf Ramblianur mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Hal ini juga untuk mendukung tampilan dari Kesatrian  Peleton I Kipan C Muara Teweh agar tampilan 'Peleton Tempur' terlihat asri. 

"Saat ini, kami berusaha mempercantik tampilan dengan usaha sendiri, tetapi untuk infrastruktur kami memohon bantuan dari pemerintah daerah," kata Ramblianur.