IGTKI diminta saling koordinasi dengan Disdik Kapuas

id IGTKI diminta saling koordinasi dengan Disdik Kapuas,IGTKI Kapuas,Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Ary Egahni

IGTKI diminta saling koordinasi dengan Disdik Kapuas

Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Brahim saat foto bersama dengan sejumlah pengurus baru IGTKI Kapuas, Kamis (28/3/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Ary Egahni meminta kepada pengurus baru  Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) di kabupaten stempat untuk terus melakukan koordinasi maupun saling berkomunikasi yang baik kepada Dinas Pendidikan, guna menyelaraskan program-program yang ada. 

"Saya melihat tadi banyak sekali ibu-ibu yang masih enerjik, dan harapan saya dengan potensi dan kemampuan yang ada bisa memaksimalkan bagaimana IGTKI bisa lebih maju lagi dalam hal dunia pendidikan di kabupaten ini, sebab IGTKI juga sebagai salah satu organisasi guru yang secara bersama-sama menjadi mitra pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan," kata Ary Egahni, Kamis.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini mengatakan, bahwa pendidikan sangat penting selain kesehatan, karena dapat merubah nasib dan memutuskan rantai kemiskinan. Untuk itu, setiap guru yang tergabung di IGTKI lebih spesial lagi diawal kehidupan seorang anak para guru lah yang dapat memberi warna sehingga sosok seorang guru dapat dikenang.

"Jadi saya titip anak-anak kita di Kabupaten Kapuas supaya kebutuhan mereka akan cinta kasih yang tulus dapat terpenuhi. Mari kita punya hati yang sama supaya masyarakat Indonesia khusus masyarakat Kapuas menjadi masyarakat yang cerdas karena anak-anak yang haus dan lapar akan pendidikan dan itu hanya didapat dari seorang ibu dan dari seorang guru, demi meningkatkan dirinya berkualitas dan bermutu," katanya.

Baca juga: Arie dipercaya jadi Ketua IGTKI Kapuas

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Ilham Anwar mengatakan, dalam organisasi dan apabila ingin menjadi pengurus yang profesional sering-sering berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan tugas sebagai guru. 

Oleh karena itu, Ia mengimbau apabila ada program dari IGTKI harus dilaporkan ke Dinas Pendidikan. 

"Jangan harap anak didik kita berkualitas, kalau kita pun tidak memiliki kualitas dan profesional dan diri kita," tandas Ilham Anwar.

Ditempat yang sama, Ketua IGTKI Provinsi Kalimantan Tengah Hj. Marsiatin Hernawaty berharap pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Dinas Pendidikan dapat membimbing organisasi IGTKI-PGRI dan diberi tempat, karena pendidik taman kanak-kanak adalah pendidik formal, anak-anak TK adalah anak-anak yang harus menempuh pembelajaran tingkat dasar sebelum menempuh ke sekolah dasar.

"Kami mohon juga kepada Bunda Paud dapat membimbing teman-teman dan kepada pengurus yang baru bisa dapat selalu berkoordinasi kepada Bunda Paud dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas," pinta Hj. Marsiatin Hernawati.

Sekedar diketahui, susunan Pengurus IGTKI-PGRI Kapuas yang baru dilantik yaitu Ketua Arie, S.Pd, Wakil Ketua Herliani, S.Pd, Sekretaris Hariyati, S.Pd, Wakil Sekretaris Noorhayati, S.Pd, Bendahara Nurul Hikmah, S.Pd.I, dan Wakil Bendahara Wahyu Istiningsih, S.Pdi. 

Dengan membawahi beberapa bidang yaitu Bidang Organisasi dan Kesejahteraan dan Bidang Pendidikan, Profesi, Porseni dan Humas. Jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 26 orang terdiri dari Kepala TK dan Guru dari kecamatan se-Kabupaten Kapuas.