Wakapolda Kalteng lepas ratusan peserta Bimbat Adventure Trail

id wakapolda kalteng brigjen rikwanto,wakapolda lepas bimbat adventur trail,polres barito utara,wakil bupati sugianto panala putra,Wakapolda kalteng

Wakapolda Kalteng lepas ratusan peserta Bimbat Adventure Trail

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto (ketiga dari kanan) didampingi itu Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra (keiga dari kiri), Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar (kedua kanan), Wakil Ketua II DPRD H Acep Tion (kedua kiri), Sekda H Jainal Abidin (kiri) dan Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia setempat H Jimmy Carter (kanan) ketika mau melepas Bimbat adventur trail di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Sabtu (30/3/2019). (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Sekitar 750 orang peserta ikuti kegiatan Bhayangkara Iya Mulik Bengkang Turan (Bimbat) Adventure trail yang diselenggarakan Polres Barito Utara. Ratusan peserta tersebut dilepas secara langsung oleh Wakapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Rikwanto Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Sabtu.

Dalam pelepasan itu Wakapolda Kalteng didampingi Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar, Wakil Ketua II DPRD H  Acep Tion, Sekda H Jainal Abidin dan Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia setempat H Jimmy Carter. 

Ketua panitia Kompol Agus Dwi S  mengatakan dari 750 peserta Bimbat adventur trail ini terdiri dari para rider dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Kegatan ini, kata Agusi, merupakan inisiasi dari Polda Kalimantan Tengah, sebagai penyelenggara yakni Polres  di wilayah Kalteng yang didukung Pemkab barito utara, Koodinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia setempat dan instansi lainnya.

 
Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto melepas peserta Bimbat Adventur Trail di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Sabtu (30/3/2019). (Istimewa)
"Kegiatan ini berdasarkan dari hobi para rider trail yang sangat digemari oleh masyarakat dari kalangan anak muda hingga yang berusia di atas 40 tahun," kata Agus yang juga menjabat Wakil Kapolres Barito Utara ini.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk ajang silaturahmi antara para rider trail dan sarana promosi wisata alam Barito Utara. 

"Selain itu juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, persatuan dan kesatun yang diwujudkan dalam kegiatan Bimbat adventure trail," jelasnya.

Kegiatan ini juga, sebagai langkah Polres Barito Utara sebagai 'cooling system' atau sistem pendingin dalam rangka menghadapi pesta demokrasi Pemilu  2019. 

"Tidak kalah penting, adalah bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan dalam berkendara," ujar Agus Dwi.