Suporter Kalteng Putra diminta jaga sportifitas saat berada di Banjarmasin

id kota palangka raya,palangka raya,wakil wali kota palangka raya,umi mastikah,kalteng mania

Suporter Kalteng Putra diminta jaga sportifitas saat berada di Banjarmasin

ilustrasi - Kalteng Mania suporter Kalteng Putra FC. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

...papun hasil akhir yang di dapatkan tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' nantinya, jangan sampai para suporter berbuat hal-hal yang negatif dan dapat merugikan dirinya sendiri
Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Wali Kota Palangka Raya yang juga bagian dari Kalteng Mania Umi Mastikah, meminta agar rekan-rekan pendukung tim sepak bola asal Kalteng saat menghadapi Arema FC pada leg kedua Piala Presiden 2019 di Stadion 17 Mei Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel pada hari Jumat (5/4/19) sore, selalu menjunjung tinggi sportifitas. 

"Saya memang tidak bisa ikut mendukung Kalteng Putra saat menghadapi Arema FC di Kota Banjarmasin. Namun saya berpesan jaga sportifitas dan soliditas Kalteng Mania dan suporter lainnya yang ikut mendukung agar tim kebanggan kita mendapatkan kemenangan dalam pertandingan itu," kata Umi di Palangka Raya, Kamis. 

Dia mengatakan, apapun hasil akhir yang di dapatkan tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' nantinya, jangan sampai para suporter berbuat hal-hal yang negatif dan dapat merugikan dirinya sendiri. 

Maka dari itu, orang nomor dua di ko berharap adap dan sikap sebagai suporter saat berada di daerah orang wajib dijaga sebaik mungkin. Jangan sampai ada hal yang dapat merugikan tim, karena tim Kalteng Putra juga masih butuh dukungan dalam setiap kali bertanding baik di turnamen Piala Presiden ataupun Liga I Indonesia nantinya.

"Saya yakin kok, bahwasanya suporter Kalteng Putra saat berada di daerah orang lain bisa menjaga sikap dan kepribadiannya dan memberikan dukungan sepenuh hati," ungkapnya. 

Meski pada leg pertama anak asuh Mario Gomes De Oliviera menelah kekalahan 0-3 atas Arema FC, orang nomor dua di Pemkot Palangka Raya itu memprediksi Patrick Wanggai dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan. 

Apalagi dengan kekalahan pahit yang mereka terima di kandang lawan, tentunya sudah menjadi bahan evaluasi serta cambukan bagi para pemain Kalteng Putra agar meraih kemenangan dengan jumlah gol yang banyak. 

"Saya optimis bahwa tim kita akan meraih kemenangan, meski keadaan saat ini kalteng putra tertinggal sebanyak tiga gol dari tim lawan," kata Umi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, ratusan suporter Kalteng Putra rencananya akan berangkat dari Kota Palangka Raya menuju Kota Banjarmasin Jumat (besok) ada pagi hari dan ada yang berangkat siang hari, baik menggunakan kendraan pribadi serta bus yang sudah di pesan oleh pengurus suporter.