KPU Kapuas distribusi logistik Pemilu di enam kecamatan terjauh

id KPU Kapuas, Ketua KPU Kabupaten Kapuas Jamilah Maisura,KPU Kapuas distribusi logistik Pemilu di enam kecamatan terjauh

KPU Kapuas distribusi logistik Pemilu di enam kecamatan terjauh

Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura beserta Kapolres Kapuas, Dandim 1011/KLK, Banwaslu Kapuas, dan Disdukcapil Kapuas, melepas keberangkatan pendistribusian logistik Pemilu 2019, untuk enam kecamatan terjauh di daerah setempat, Minggu (14/4/2019). (Foto Antara Kalteng/ All Ikhwan).

Kuala Kapuas (ANTARA) - KPU Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah mendistribusikan logistik Pemilu ke enam kecamatan terjauh, dengan menggunakan tujuh armada truk yang ada di daerah itu.

Pelepasan pendistribusian logistik Pemilu tersebut langsung dilepas oleh Ketua KPU Kabupaten Kapuas Jamilah Maisura, di depan gudang logistik Pemilu Jalan Maluku Kuala Kapuas, Minggu.

"Hari ini ada tujuh armada yang mengakut logistik Pemilu untuk enam kecamatan terjauh, diantaranya Kecamatan Timpah, Mandau Talawang, Pasak Talawang, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu dan Mantangai. Ada sebagaian saja untuk delapan desa yang teratas, jadi kami bagi dua sesi dan yang sisanya besok," kata Jamilah Maisura kepada sejumlah awak media.

Logistik Pemilu yang didistribusikan untuk enam kecamatan di daerah setempat itu, kata Jamilah, terdiri dari kotak suara, bilik suara, surat suara, serta kelengkapan formulir-formulir. "Pokonya semua kelengkapan pemilu," demikian Jamilah Maisura.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantor, yang turut hadir dalam pelepasan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah personil gabungan baik TNI-Polri mengawal pendistribusian logistik pemilu tersebut.

"Kita sudah penuhi semua pengamanannya baik dari kesatuan Sabhara, BKO Polda Kalteng, Brimob termasuk dari Kodim juga turut serta dalam pengawalan pendistribusian logistik ini," ucap Tejo Yuantoro.

Ditempat yang sama, Ketua Banwaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo mengatakan, bahwa pihaknya dalam pengawasan pendistribusian logistik sendiri, utuk di setiap kecamatan di daerah setempat sudah siap semua yang mengawasi.

"Kami di kecamatan sudah stand by, kemudian bergerak ke TPS dan semuanya sudah siap," kata Iswahyudi.